Ford Bronco dan Potensinya di Indonesia

FORD RiderTua.com – Ford baru menjual dua produknya di Indonesia sampai sejauh ini, yaitu Ranger dan Everest. Tapi mereka ingin menambah lebih banyak model, dan Bronco menjadi salah satu pertimbangannya. Namun Ford mengalami kendala ketika ingin mendatangkan Bronco ke Tanah Air. Sebab mobil SUV ini belum memiliki varian setir kanannya.

Baca juga: Ford Masih Belum Pertimbangkan Produksi Mobil di Indonesia

Ford Alami Kendala Dalam Mendatangkan Bronco

Dari sekian model yang dijualnya di pasar, Bronco tetap menjadi primadona di segmen SUV sampai sekarang. Sebagai salah satu SUV tertua yang masih dijual sampai sekarang, Bronco dikenal dengan ketangguhan modelnya. Tentunya Ford mempertahankannya agar tidak menghilangkan kesan aslinya, walau terus berganti model.

Karena sangat populer di Amerika Utara, Ford sebenarnya ingin sekali membawa Bronco ke Indonesia. Terlebih konsumen sudah tidak asing dengan mobil ini, walaupun populasi model lawasnya tidak sebanyak dulu. Tapi dengan menghadirkan model terbaru Bronco bisa berpeluang untuk membuka segmen baru.

(Car and Driver)

Diskusi Dengan Prinsipal

Namun Ford menemui masalah ketika akan menghadirkan Bronco di Tanah Air. Sebab model ini belum memiliki varian setir kanan, sedangkan yang dijual di luar negeri masih setir kiri. Untuk membuat Bronco setir kanan sendiri masih membutuhkan waktu cukup panjang hanya untuk mempersiapkannya.

Sehingga untuk sekarang Ford akan terus mendiskusikannya dengan prinsipal mengenai peluang diproduksinya Bronco setir kanan. Namun mereka akan memberikan sejumlah update jika mereka mendapat perkembangan mengenai Bronco. Ford kini hanya mengandalkan dua mobil yang sudah ada di pasar terlebih dahulu.

Sepertinya Ford benar-benar serius dalam menggeluti penjualan mobil SUV-nya di Indonesia. Tentunya ini dilakukan mengingat potensi yang dimiliki dari segmen tersebut cukup tinggi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: