Alvaro Bautista Menantang Dall’Igna: Wildcard MotoGP Hadiah Luar Biasa

RiderTua.com – Di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, Alvaro Bautista tidak lagi bermimpi untuk berkarier sebagai pembalap reguler MotoGP. Namun rider asal Spanyol itu ingin membujuk Gigi Dall’Igna agar dirinya bisa tampil sebagai wildcard di GP Barcelona 2023.

Sebagai informasi, ketika Troy Bayliss memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 2006, kemudian dia diberi kesempatan oleh Ducati untuk menggantikan pembalap pabrikan MotoGP Sete Gibernau yang cedera pada akhir musim di Valencia. ‘Troy The Boy’ mengucapkan terima kasih dengan meraih kemenangan yang sensasional.

Akankah Alvaro Bautista Mendapat Wildcard MotoGP?

Sejauh ini kesempatan seperti itu ditolak oleh Alvaro Bautista, yang berselang 11 tahun (dari Carlos Checa) memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 2022 untuk Ducati.

Tapi dalam sebuah wawancara eksklusif, Bautista mengungkapkan bahwa dia tidak akan menolak untuk kembali ke paddock balap. Lagi pula, dia menghabiskan sebagian besar hidupnya di paddock GP dan juga menghadiri balapan final Kejuaraan Dunia di Valencia sebelum mengamankan gelar di ajang SBK terakhir di bulan November.

alvaro-bautista-ducati-gp18
Alvaro Bautista- Ducati GP18

Bautista menjelaskan, “Saya belum membicarakannya dengan Ducati. Tapi sponsor Superbike Aruba.It sudah termasuk wild card dalam kontrak dengan Ducati untuk 2023. Agar sedikit memahami motor MotoGP. Jika saya baik-baik saja, saya akan berbicara dengan Gigi Dall’Igna tentang entri wildcard di Barcelona!”

Sejauh ini, terakhir kali Bautista diizinkan untuk menguji coba Desmosedici 4 tahun lalu yakni pada November 2018 sebelum musim Superbike pertamanya bersama Ducati. Saat itu Gigi Dall’Igna ingin mendengar pendapat Bautista yang berlaga di kelas MotoGP bersama Suzuki ( 2010 dan 2011), Honda (2012 hingga 2014), Aprilia (2015 dan 2016) dan Ducati (2017 dan 2018 di tim Aspar) dan kemudian kembali diizinkan untuk menguji prototipe 2019.

Di Gresini-Honda, Bautista berakhir di peringkat 5 dan 6 secara keseluruhan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2012 dan 2013. Hasil individu terbaik untuk Juara Dunia 125cc tahun 2006 (dengan Aprilia) itu adalah finis ke-3 di Misano dan Motegi pada tahun 2012 dan Le Mans pada tahun 2014. Dan bos balap Ducati saat ini, Dall’Igna sudah bekerja dengan Bautista di debut kejuaraan dunia 125cc pada tahun 2003 sebagai direktur balap Grup Piaggio!

Sebagai pengingat, di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, Aruba.it berkompetisi sebagai starter tamu dengan test rider Ducati Michele Pirro di Mugello, Barcelona dan Misano. Namun pembalap asal Italia berusia 36 tahun itu gagal mencetak poin.

Provider IT, Aruba.it menjadi sponsor utama sekaligus pemilik tim pabrikan Ducati Superbike sejak 2015. Dan sejak 2019, perusahaan milik Stefano Cecconi itu juga mengiklankan Ducati dan baju balap para pembalap pabrikan MotoGP. Kesepakatan kontrak di Superbike telah diperpanjang hingga akhir 2024, ini artinya mereka akan bersama Ducati selama 10 tahun.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives