Alex Rins Sukses Jalani Operasi ‘Angkat Plat’ Sambut 2023

RiderTua.com – Pembalap reguler MotoGP dilarang melakukan tes pada bulan Desember dan Januari. Setelah mengikuti fun event 100 km dei campioni di Ranch milik Valentino Rossi, Alex Rins menggunakan jeda ini untuk menjalani operasi pengangkatan plat di lengan kanannya di Barcelona. Pasalnya, pendatang baru LCR Honda itu ingin kembali fit 100 persen pada tes MotoGP yang digelar 10 hingga 12 Februari di Sirkuit Sepang Malaysia.

Alex Rins Selesai Menjalani Operasi Pengangkatan Plat

Alex Rins berbicara tentang ‘operasi kecil’ di media sosial. Mantan rider Suzuki Ecstar itu kembali naik ke meja operasi. “Agar 100 persen fit lagi tahun depan,” kata pembalap asal Spanyol yang tinggal di Andorra itu.

Alex Rins - Honda
Alex Rins – Honda

Saat meninggalkan klinik, Alex Rins mengacungkan jempol. Operasi telah berjalan dengan baik. “Sekarang saya punya cukup waktu untuk pulih dan kemudian mempersiapkan fisik secara optimal untuk musim baru,” tegas rider berusia 26 tahun itu.

Alex Rins menjalani rawat inap di rumah sakit akibat crash di GP Catalunya pada akhir pekan pertama Juni 2021. Pada hari Kamis, Rins berada di Circuit de Barcelona-Catalunya dengan menunggangi ‘racing bike’ untuk memeriksa trek lalu menabrak mobil kontrol balap yang diparkir. Karena kecerobohannya dia menderita patah tulang lengan kanan, yang kemudian segera ditangani oleh Dr. Xavier Mir diperbaiki dengan dipasang plat dan sekrup di Barcelona.

Kemudian Rins harus absen balapan di Montmelo. Jadi, dia mendapat nol poin 5 kali berturut-turut. Plat kecil yang digunakan 18 bulan lalu ini kini telah dihilangkan dengan aman untuk sambut musim 2023..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives