Honda Mulai Produksi WR-V, Ekspor Tahun Depan

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) telah menghadirkan WR-V sebagai model SUV terbarunya di Indonesia beberapa waktu lalu. Mobil SUV mungil tersebut kini sudah mulai diproduksi di pabriknya yang ada di Karawang. Honda WR-V disebut sudah dipesan hingga ribuan unit oleh konsumen Tanah Air. Sementara untuk ekspornya baru bisa dimulai tahun depan.

Baca juga: Honda Bakal Hadirkan CR-V Hidrogen FCEV?

Honda WR-V Sudah Dipesan Ribuan Unit

WR-V hadir sebagai small SUV yang menjadi pesaing baru bagi Rocky-Raize dkk. Model ini mengusung sejumlah kelengkapan yang dimilikinya, termasuk Honda Sensing pada varian tertingginya. Dengan banderol nyaris menyentuh angka Rp 300 juta, model ini menjadi serbuan bagi konsumen Indonesia sejak dirilis pertama kali.

Honda juga sudah mulai mengirim sejumlah unit kepada konsumen yang memesan lebih dulu. Artinya jelas kalau produksi WR-V sudah dimulai beberapa waktu lalu, dengan beberapa di antaranya sudah dikirim ke konsumen. Tapi jelas ini baru permulaan, karena Honda masih harus memenuhi sekitar 1,5 ribu unit pemesanan lainnya.

(Harian Haluan)

Komoditas Ekspor

Dengan WR-V yang dirakit lokal, maka bertambah satu lagi mobil yang diproduksi Honda di Tanah Air. Beberapa model lainnya seperti BR-V, HR-V, hingga CR-V sudah menjadi andalannya selama ini. Sehingga makin lengkap lini model SUV yang dimiliki Honda, baik di Indonesia maupun pasar global.

Dimulainya produksi WR-V tentu ini berarti modelnya dapat dijadikan sebagai komoditas ekspor. Tapi Honda baru bisa melakukannya mulai tahun depan, mengingat mereka masih harus memenuhi permintaan di dalam negeri terlebih dahulu. Setelah semuanya beres, barulah mereka dapat memulai pengiriman unitnya ke sejumlah negara di seluruh dunia.

Memang hanya Indonesia yang menjadi pusat produksi WR-V terbaru, kecuali India dan Brazil yang masih merakit model lamanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives