Honda CMX1100T ‘Rebel’, Bakal Tantang Harley-Davidson?

RiderTua.com – Honda memang dikenal dengan produk motor gede seperti Gold Wing. Tapi mereka baru saja mengenalkan motor gede lainnya yang ternyata berupa varian baru untuk Rebel. Dikenal sebagai Honda CMX1100T ‘Rebel’, model ini diperkenalkan di pameran EICMA 2022 beberapa waktu lalu. Motor bergaya cruiser tersebut terlihat sebagai lawan yang setara bagi Harley-Davidson.

Baca juga: Honda ADV 160 yang Dibanderol Lebih Mahal di Thailand

Honda CMX1100T Rebel Diperkenalkan di EICMA 2022

Mungkin jika dilihat sekilas, masih ada kesan ala model Rebel yang dikenal selama ini. Hanya saja model yang satu ini nampak lebih gagah, tapi tetap nyaman dikendarai seperti yang diinginkan Honda, yaitu untuk menghadirkan moge yang nyaman. CMX1100T Rebel juga memiliki bodi yang begitu bongsor, namun berkendara menggunakan motor ini dijamin tidak akan melelahkan.

Honda memang mendesain CMX1100T ini sebagai motor cruiser yang bisa dibawa touring jarak jauh. Kalau diteliti, desainnya mengingatkan pada motor Harley-Davidson (HD) yang terkenal itu. Seakan model yang juga dikenal sebagai Rebel 1100T tersebut memang diperuntukkan di segmennya HD.

(HotCars)

Motor Cruiser

Karena memiliki bodi yang lebih bongsor, jelas mesinnya harus lebih bertenaga lagi. Seperti yang diduga, CMX1100T mengandalkan mesinnya CRF1100L Africa Twin, dengan kapasitas 1.084 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 85,8 hp dan 98 Nm, cukup bertenaga untuk ukuran motor cruiser, apalagi ditambah dengan transmisi manual atau dual clutch.

Sebagai motor gede, CMX1100T Rebel dilengkapi dengan sejumlah fitur mumpuni, seperti throttle-by-wire, HSTC, cruise control, wheelie control, dan tiga mode berkendara. Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang ganda dengan setelan preload dapat memberikan kenyamanan maksimal. Untuk pengeremannya, model ini mengandalkan rem cakram depan-belakang.

Soal harganya, untuk model standar dibanderol Rp 149 juta, dan varian DCT sebesar Rp 161 jutaan. Kalau modelnya dijual di Indonesia, harganya bisa lebih mahal dari itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives