Marco Bezzecchi: Motor Favorit Saya adalah Mahindra

RiderTua.com – Marco Bezzecchi menjadi bagian dari kejuaraan dunia balap motor sejak 2015. Pembalap berusia 24 tahun itu menunggangi motor Mahindra, KTM dan Kalex dalam perjalanannya ke MotoGP. Bez menyelesaikan musim MotoGP pertamanya di peringkat 14 secara keseluruhan. Di TT Circuit Assen, pembalap Mooney VR46 itu bahkan finis ke-2 di belakang rekan senegaranya dan juara dunia Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Itu merupakan hasil terbaiknya di musim 2022.

Marco Bezzecchi: Motor Favorit Saya adalah Mahindra

Jika dijumlahkan dari semua balapan Kejuaraan Dunia sejak 2015, pembalap yang menyabet Rookie of the Year 2022 itu telah bersaing dalam 112 balapan dengan motor dari empat pabrikan berbeda, Mahindra, KTM, Kalex dan Ducati.

Marco Bezzecchi – Rookie Terbaik Tahun 2022

Bez menjelaskan, “Motor terbaik yang pernah saya miliki adalah motor kejuaraan pertama saya, meskipun itu bukan yang terkuat atau terindah. Tapi saya merasa nyaman di Moto3 Mahindra, sasisnya sangat fantastis. Tentu saja saya lebih bersenang-senang di Moto2 dan sekarang di MotoGP karena performanya, tapi saya hanya memiliki kenangan indah saat di Moto3. Saya tidak pernah merasakan feeling yang baik di atas motor seperti yang saya lakukan di Mahindra.”

Di Moto3-Mahindra, Bezzecchi membuat 40 start dan meraih 3 kemenangan. Selain itu, pembalap bernomor start 72 itu berhasil meraih 10 podium dan 2 kali pole position di grid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives