Honda ADV 160 yang Dibanderol Lebih Mahal di Thailand

RiderTua.com – Honda ADV 160 kini sudah resmi dijual di Indonesia beberapa bulan lalu. Motor matik adventure ini juga sudah diluncurkan di negara tetangga seperti Thailand. Namun Honda ADV 160 yang dijual di sana berbeda dengan di Tanah Air, dimana harganya lebih mahal Rp 5 jutaan. Mungkin karena modelnya yang berupa model CBU (completely built-up) atau semacamnya.

Baca juga: Honda CL250, Motor Scramber ‘Saudaranya’ CL500

Honda ADV 160 di Thailand Dibanderol Lebih Mahal

ADV 160 merupakan model terbaru dari ADV 150 yang sudah ditingkatkan, baik dari tampilan, fitur, hingga mesinnya. Modelnya dibuat lebih bongsor ketimbang model lawasnya, tapi masih tetap nyaman untuk dikendarai. Selain fiturnya yang lebih mumpuni, mesin 160 cc memberikan performa tambahan jika dibandingkan dengan mesin lamanya.

Setelah sukses diluncurkan di Indonesia, Honda kemudian membawa ADV 160 ke luar negeri, dengan Thailand sebaga negara tujuan pertamanya. Yang mengejutkan, rupanya motor matik ini dibanderol lebih mahal sekitar Rp 5 jutaan dari modelnya di Tanah Air. Kalau di Indonesia harganya mencapai Rp 36-39,2 juta, di Thailand dibanderol Rp 40,8-44,1 jutaan.

(welovehonda/Twitter)

Beda Fitur?

Padahal nyatanya ADV 160 yang dijual disana memiliki spek yang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Dimana skutik petualang ini dilengkapi dengan windshield, smart keyless, suspensi subtank, ban semi off-road, dan masih banyak lagi. HSTC (Honda Selectable Torque Control), rem ABS untuk tipe tertinggi, bagasi bawah jok, dan soket pengisian daya untuk ponsel juga tersedia.

Mesin 160 cc eSP+ bertenaga 16 ps dan torsi 14,7 Nm tidak mendapatkan tambahan apapun, sehingga tidak ada banyak perbedaan yang bisa ditemukan pada model ini. Harganya yang lebih mahal daripada di Indonesia disebabkan oleh modelnya masih dijual dalam model CBU. Memang tidak semua motor Honda ada yang diproduksi di Thailand, karena beberapa diantaranya didatangkan dari luar negeri.

Tapi setidaknya kini ADV 160 sudah melalang buana ke luar negeri. Honda yakin motor matiknya ini bisa diterima dengan baik di negara lainnya selain Thailand.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: