Resmi: Danilo Petrucci Bersama Ducati di WSBK 2023, Ubrak-abrik Barisan Depan?

RiderTua.com – Danilo Petrucci secara resmi menandatangani kontrak Kejuaraan Dunia Superbike 2023 bersama Barni Racing dan akan menunggangi Ducati Panigale V4R, pada Kamis (24/11/22). Sebagai informasi, karir internasional rider berusia 32 tahun itu dimulai dengan Barni Racing di paddock Superbike. 12 tahun lalu, Petrucci berkompetisi dengan tim Italia di seri Superstock 1000 pada 2011 lalu pindah ke IodaRacing di MotoGP pada 2012 sebagai runner-up keseluruhan. Kemudian dia membalap untuk Pramac Ducati antara 2015 dan 2018. Lalu 2 tahun bersama tim pabrikan Ducati pada 2019 dan 2020. Menyelesaikan tahun MotoGP-nya pada 2021 dengan Tech3-KTM.

Resmi: Danilo Petrucci Bersama Ducati di WSBK 2023

Setelah ikut berkompetisi di Reli Dakar, Petrucci kembali ke motor produksi dan berlaga di MotoAmerica 2021. Dia membuktikan bahwa dia cocok dengan V4R dan keluar sebagai runner-up. Itu pertanda baik untuk musim pertamanya di World Superbike.

“Saya sangat senang bisa kembali bersama Barni. 2011 adalah salah satu musim terbaik saya, tetapi yang paling penting saya tidak bisa mengatakan tidak pada kesempatan untuk membalap dengan motor yang sangat kompetitif di Kejuaraan Dunia Superbike. Ini adalah kejuaraan yang belum pernah saya ikuti sebelumnya, dan saya tidak sabar untuk berlaga di lintasan. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim Barni karena memberi saya kesempatan ini dan semua orang yang memungkinkan kesepakatan ini,” ujar Danilo Petrucci.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ducati lebih suka melihat Petrucci balapan di Amerika Serikat untuk musim kedua. Namun Petrucci mengikuti kata hatinya saat menunggangi Suzuki GSX-RR di GP Thailand.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives