Danilo Petrucci Merapat ke WSBK, Pecah Dominasi ‘Trio Ngacir’ Bautista, Toprak, Rea

RiderTua.com – Di WSBK biasanya kita lihat trio ngacir Bautista, Toprak dan Rea, apakah dengan bergabungnya Petrucci peta kekuatan akan berubah?.. Sebelumnya, Ducati telah menawarkan Danilo Petrucci dua opsi untuk tahun 2023. Rider asal Italia itu dapat melanjutkan dengan Tim Warhorse HSBK di Amerika Serikat dan kembali bersaing untuk memperebutkan gelar di sana, atau pindah ke Barni Racing di Kejuaraan Dunia Superbike. Sebenarnya, Ducati lebih menginginkan Petrux di seri AS MotoAmerica pada 2023. Namun pembalap berusia 32 tahun itu memutuskan berbeda dan akan segera bergabung dengan tim Kejuaraan Dunia Superbike Barni Racing.

Danilo Petrucci Merapat ke Tim Barni Ducati Superbike

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti memiliki pendapat yang jelas tentang masa depan Danilo Petrucci, “Dengan Danilo, apakah kita membutuhkan pembalap lain di Kejuaraan Dunia Superbike yang dapat melakoni balapan dengan baik, siapa yang dapat menunjukkan bahwa Ducati kompetitif?”

“Di sisi lain, kami membutuhkan Danilo karena kami tidak memiliki penggantinya di sana. Di mana kami lebih membutuhkannya di Amerika tahun depan. Bukan Ducati yang memutuskan, tapi Danilo. Kami hanya menunggu, apa yang bisa kita lakukan untuknya di AS. Dia mendapat tawaran dari tim dan satu dari Barni,” imbuhnya.

Sekarang di Italia telah bocor sebuah informasi bahwa, Petrucci telah memutuskan untuk memulai di Kejuaraan Dunia Superbike dan akan membalap untuk tim Barni pada tahun 2023. Meskipun, secara signifikan dia akan mendapatkan lebih banyak uang di AS. Tapi Danilo menyukai tantangan, seperti yang dibuktikannya dengan partisipasinya di Reli Dakar misalnya.

Bagi Petrux, poin penting lainnya adalah keamanan lintasan di Amerika, yang secara blak-blakan telah beberapa kali dia kritik tahun ini .

“Trek balap di Kejuaraan Dunia lebih aman, itu yang penting bagi Danilo. Dan balapan di AS berarti menghabiskan banyak waktu di sana. Kita bisa terbang bolak-balik, tapi itu tidak ideal,” kata Ciabatti dalam wawancara eksklusif.

Sejak dulu, hubungan Tim Barni dan Petrucci sangat baik. Mereka sukses memenangkan Italian Superstock Championship bersama-sama, dan pada tahun 2011 mereka menempati peringkat 2 di FIM Superstock 1000 Cup. Danilo kemudian pindah ke Kejuaraan Dunia MotoGP hingga akhir 2021 (dua kali menang dan naik podium 10 kali). Di MotoAmerica dia hanya menjadi runner-up setelah kalah dari pembalap Yamaha Jake Gagne musim ini.

Siapa pembalap yang akan dipilih Ducati di Amerika Serikat pada 2023 masih menjadi pertanyaan. Xavi Fores yang memperebutkan tiga event luar Eropa terakhir untuk Barni Ducati di Kejuaraan Dunia Superbike, menunjukkan bahwa dia sangat berminat.

“Saya meminta Ducati untuk membawa saya ke AS, saya sedang menunggu kabar. Saya ingin membalap di sana dan saya merasa kompetitif. Saya mencoba yang terbaik di tiga event SBK, tapi itu tidak cukup,” kata pembalap Spanyol itu.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: