Kymco CV3, Skutik Roda Tiga Penantang Piaggio MP3?

RiderTua.com – Kymco rupanya masih memiliki model lainnya untuk dijual di pasar sepeda motor. Tapi kali ini bukan model roda dua seperti pada umumnya, melainkan motor roda tiga berupa CV3. Banyak yang mengadang-gadang Kymco CV3 sebagai lawan yang setara bagi Piaggio MP3. Itupun jika keduanya memiliki fitur dan harga yang bersaing.

Baca juga: Kymco Hadirkan New SuperNEX dan RevoNEX, Tapi Kok Begini Desainnya?

Kymco CV3 Sebagai Lawan Baru Piaggio MP3

Skutik roda tiga dari Kymco ini nampak begitu berbeda dari Piaggio MP3, dengan modelnya yang lebih kompak dan sporty. Tapi tetap saja, keduanya nampak lebih bongsor jika dibandingkan dengan skutik pada umumnya. Sebagai motor roda tiga, terdapat dua roda depan dan satu roda belakang, tapi didesain agar nyaman dikendarai seperti motor matik roda dua.

Berbeda dengan MP3, CV3 memiliki sandaran untuk pengendara maupun penumpang, sehingga membuatnya terlihat cukup unik. Seakan CV3 didesain sebagai motor touring jarak jauh, yang nyaman digunakan dimana saja. Layaknya skutik bongsor lainnya, keduanya memiliki windshield, walau pada CV3 diposisikan lebih tinggi.

(Wide Magazine)

Motor Roda Tiga

CV3 mengandalkan mesin 550 cc dua silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 50,29 hp. Tenaganya ini sudah ditunjang dengan dua mode berkendara yang disediakan pada model tersebut. Tidak sampai disitu saja, ada juga Kymco Advance Leaning Suspension, yang dapat memungkinkan motor berbelok hingga 40 derajat.

Walau sudah dijual di kampung halamannya di Taiwan, tapi Kymco ingin merambah ke pasar Eropa. Padahal pasar ini sudah dipenuhi oleh sejumlah model serupa, termasuk Piaggio MP3 yang memiliki dominasi cukup kuat disini. Kymco nampaknya tidak terlalu mengkhawatirkannya, dan percaya kalau mereka bisa bersaing di pasar motor roda tiga.

CV3 bakal dijual dengan harga mulai dari Rp 223,7 jutaan. Harga ini memang lumayan mahal untuk ukuran skutik roda tiga.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: