Kymco Hadirkan New SuperNEX dan RevoNEX, Tapi Kok Begini Desainnya?

RiderTua.com – Kymco masih memiliki penyegaran untuk diberikan pada model unggulannya di pasar. Baru-baru ini merek motor asal Taiwan tersebut menghadirkan model terbaru dari SuperNEX dan RevoNEX. Namun Kymco menghadirkan model prototype New SuperNEX dan RevoNEX yang cukup menarik. Walau tak sedikit ada yang menyebut desainnya cukup aneh dan ‘anti-mainstream’.

Baca juga: Kymco Like 150i New Vintage, Skutik Bergaya Retro Modern!

Kymco Hadirkan Prototype New SuperNEX dan RevoNEX

Kalau masih asing dengan kedua model ini, SuperNEX merupakan motor sport, sedankan RevoNEX sebagai motor telanjang alias naked bike. Keduanya sudah cukup lama diperkenalkan, tapi belum juga dilepas di pasar. Namun Kymco malah menghadirkan prototype dari SuperNEX dan RevoNEX terbaru pada pameran EICMA 2022.

Meski berupa prototype, tapi kedua model tersebut menjadi sorotan dalam pameran tahun ini. Bagaimana tidak, desain fairing-nya begitu unik, tapi aneh bagi sebagian orang, karena terlihat seperti sarang lebah atau ‘honeycomb’. Walau terlihat futuristik, desain semacam itu tentu terlihat menakutkan bagi mereka yang memiliki tripophobia.

(Virgilio Motori)

Unik Tapi Aneh

Tapi jelas fairing-nya yang bolong-bolong ini punya artinya tersendiri dalam hal teknis. Kymco sepertinya sengaja mendesainnya seperti itu karena cukup berguna dalam mendinginkan baterai, walau ini baru dugaan saja. Sebab Kymco sendiri tidak menyebut tujuan dari desain fairing yang unik sekaligus aneh tersebut.

Namun mendengar komponen baterai, sudah jelas kalau SuperNEX dan RevoNEX akan hadir sebagai motor listrik. Memang dengan perkembangan motor EV yang semakin pesat, membuat Kymco harus menghadirkan model serupa. Tapi tidak seperti produk lainnya yang hadir sebagai motor skuter, dua model Kymco ini hadir sebagai motor sport dan naked bike.

Walau hadir kembali sebagai model baru, tetap saja Kymco tidak mengumumkan kapan mereka akan menjualnya. Kalau saja bisa dijual tahun depan, maka dua model Kawasaki EV bakal memiliki lawan baru.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: