Penjualan Sepeda Motor Masih Bisa Tembus 5 Juta Unit?

RiderTua.com – Penjualan sepeda motor di Indonesia masih menunjukkan hasil yang stabil selama beberapa bulan terakhir. Dari bulan Januari hingga September lalu, sudah ada 3,6 juta unit motor yang terjual, tapi rasanya itu masih belum cukup. Sebab target penjualan sepeda motor pada tahun ini mencapai 5 juta unit. Tapi AISI masih yakin mampu mencapai target tersebut.

Baca juga: Motor Listrik Bisa Dilirik Banyak Orang Kalau…

Penjualan Sepeda Motor Ditargetkan Mencapai 5 Juta Unit

Mungkin penjualan sepanjang tahun ini masih cukup bagus, terlebih dengan dihadirkannya berbagai model anyar di pasar. Seperti Honda yang merilis PCX-ADV-Vario 160, termasuk penyegaran untuk model yang sudah ada. Kemudian dihadirkan sejumlah penyegaran untuk model motor sport, contohnya Kawasaki ZX-25R.

Selama periode Januari-September 2022, penjualan sepeda motor sudah mencapai 3,6 juta unit. Namun hasil tersebut masih jauh dari target awalnya, yaitu 5,1 juta atau 5,4 juta unit sepeda motor yang terjual di Tanah Air. Memang target ini masih dianggap terlalu tinggi bagi sebagian orang, mengingat kondisi pasarnya yang belum juga kondusif.

(Astra Honda Motor)

Krisis Chip

Tentu ada beragam penyebab yang membuat kondisi pasar roda dua masih belum membaik. Salah satunya krisis chip semi-konduktor yang masih berkepanjangan hingga kini, walaupun sempat menunjukkan adanya pemulihan. Tapi dampaknya masih terasa sampai sekarang, ditambah dengan ancaman resesi yang disebut akan terjadi tahun depan.

Namun AISI masih percaya penjualan motor di Indonesia bisa tembus 5 juta unit pada tahun ini. Sebab dengan diselenggarakannya sejumlah pameran otomotif, menambah minat masyarakat dalam membeli sepeda motor. Walau dengan kenaikan harga bahan bakar yang sempat terjadi bulan lalu.

Tapi setidaknya model seperti skutik, moped, hingga sport tetap mewarnai pasar roda dua di Tanah Air. Terlebih makin banyak produsen yang menyegarkan produknya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives