Toyota Jualan bZ Sedan Mulai Tahun 2024?

RiderTua.com – Toyota telah mengkonfirmasi akan segera menjual model bZ (beyond zero) lainnya di pasar global. Setelah bZ4X, kali ini berupa mobil sedan bernama bZ Sedan yang akan dirilis tahun depan. Lebih tepatnya, Toyota bZ Sedan baru bisa disediakan mulai tahun 2024 mendatang. Mungkin masih terlalu lama untuk menantikan kehadiran mobil sedan listrik yang satu ini.

Baca juga: Toyota Paling Banyak Produksi Mobil di Indonesia!

Toyota bZ Sedan Mulai Dijual Tahun 2024 Mendatang

Memang Toyota masih ingin terus menghadirkan mobil SUV hingga beberapa tahun ke depan. Tapi mereka tetap tak bisa melupakan jenis mobil lainnya yang cukup dikenal di pasar otomotif global. Terutama mobil sedan, meskipun mobil jenis ini sudah tidak setenar dulu, tapi masih diminati di sejumlah negara.

Oleh karena itulah, Toyota mulai mengembangkan mobil listrik dengan jenis sedan, yaitu bZ Sedan. Modelnya masih menggunakan basis yang sama dengan bZ SDN, salah satu mobil konsep yang pernah ditampilkan jauh sebelumnya. Kalau dilihat, keduanya nampak tak memiliki perbedaan yang cukup kontras.

(Electric Vehicle Web)

Bareng bZ4X?

Walau baru bisa menjualnya tahun 2024, tapi Toyota sudah menyiapkan target pasarnya di seluruh dunia. Seperti Benua Eropa yang memiliki potensi besar untuk dijual disana, mengingat mobil ramah lingkungan sudah diterima dengan baik. Apalagi di Negeri Tirai Bambu, yang masih memiliki banyak peminat mobil sedan.

Namun nampaknya Toyota lebih memilih Negeri Panda sebagai tujuan pertama bagi bZ Sedan setelah dirilis nanti. Jelas dengan peminat sedan yang masih cukup tinggi disana, berharap produknya ini juga bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Selain itu, Toyota pada akhirnya memiliki model EV yang setara dengan Tesla Model 3.

Tapi beharap saja bZ Sedan mampu menggebrak dominasi mobil Tesla disana. Sebab merek mobil asal Amerika Serikat tersebut sudah mendominasi pasar mobil listrik sejauh ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: