Mercedes-Benz Recall GLS dan GLE, Kenapa?

RiderTua.com – Mercedes-Benz nampaknya masih dihadapkan dengan sejumlah masalah yang diakibatkan oleh model lamanya. Baru-baru ini ada dua mobil SUV-nya yang ditarik di Amerika Serikat akibat masalah pada pintu mobil. Baik Mercedes-Benz GLE dan GLS di-recall hingga ratusan ribu unit disana. Entah apakah ini merupakan recall secara global atau tidak.

Baca juga: Mercedes-Benz C-Class Mendapat Model Baru, Lebih Mewah!

Mercedes-Benz GLE dan GLS Ditarik Ratusan Ribu Unit

Mungkin tidak ada yang menduga kalau Mercedes-Benz bakal menarik hingga ratusan ribu unit mobilnya. Tapi ini mungkin tidak terlalu mengejutkan, mengingat GLE dan GLS menjadi salah satu SUV yang difavoritkan di Amerika Serikat. Itupun termasuk penjualan dari semua generasi kedua model tersebut.

Disebutkan ada 161 ribu unit GLE dan GLS yang ditarik di Amerika Serikat akibat masalah pada trim jendela pintu belakang mobil. Walau bukan masalah teknis, melainkan akibat standar spesifikasi produksinya yang tidak memenuhi standar. Sehingga pihak NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) meminta Mercedes-Benz untuk segera menarik mobilnya.

(Mercedes-Benz)

Bisa Berakibat Fatal

Melihat dari penyebab recall tersebut, mungkin masalah pada trim jendela mobil ini dianggap sepele oleh sebagian orang. Tapi sebenarnya ini sangat membahayakan, karena berpotensi menyebabkan kaca jendela terlepas begitu saja. Lebih buruknya lagi, kalau sampai mengenai pengguna jalan atau penumpang bisa berakibat fatal.

Untuk model yang ditarik, berupa GLE dan GLS dengan tanggal produksi 20 Mei 2019 sampai 7 April 2022. Dengan rincian untuk model GLE terdiri dari GLE 350, GLE 400e, GLE 450, GLE 53, GLE 580, dan GLE 63 S. Sedangkan untuk GLS ada model GLS 450, GLS 580, GLS 600, dan GLS 63.

Melihat dari banyaknya unit yang ditarik, sepertinya recall ini hanya berlaku di Amerika Serikat saja. Sebab bisa saja spesifikasi komponen tersebut berbeda di tiap negara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: