Toyota Paling Banyak Produksi Mobil di Indonesia!

RiderTua.com – Toyota tentu sudah tidak bisa diremehkan lagi kalau berbicara soal penjualan mobil di Indonesia. Selama beberapa tahun terakhir, hasil penjualannya sekarang tak dapat diungguli oleh merek lainnya. Bahkan Toyota juga unggul dalam produksi mobil secara lokal di Tanah Air. Terbukti dengan produksi mencapai 72 ribu unit sepanjang bulan Agustus lalu.

Baca juga: Toyota Bakal Suntik Mati Innova Diesel?

Toyota Juga Unggul Dalam Produksi Mobil

Sepanjang bulan Agustus lalu, Toyota Grup mencatatkan produksi hingga 72.084 unit mobil. Hasil ini memang bukan dari Toyota sendiri saja, tetapi juga dari Daihatsu yang menjadi divisinya. Jadi tidak heran mengapa keduanya mencatatkan hasil produksi yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan produsen lainnya.

Seperti Mitsubishi Motors yang hanya memproduksi 16.422 unit saja, selisihnya cukup jauh dari Toyota Grup yang bisa tembus lebih dari 70 ribu unit. Bahkan kalau dipisahkan saja, produksi mobil Toyota masih lebih tinggi dari Mitsubishi, dengan 50 ribu unit diproduksi. Sementara Daihatsu hanya mampu menyumbang 15 ribu unit saja.

(Toyota Astra Motor)

Daihatsu dan Toyota

Selanjutnya ada Suzuki yang merakit 12.947 unit saja, hanya selisih cukup tipis dari Daihatsu maupun Mitsubishi. Kemudian ada Hyundai dan Honda, masing-masing mampu memproduksi hingga 12.010 unit dan 10.579 unit. Menariknya, Hyundai menjadi satu-satunya merek mobil luar Jepang yang masuk ke dalam daftar ini.

Mungkin sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau produksi dan penjualan mobil Toyota selalu menjadi yang nomor satu di Tanah Air. Bahkan dengan semakin ketatnya persaingan di pasar roda empat, Toyota seakan tak mampu digoyahkan oleh kompetitornya. Sehingga mereka tetap berada di posisi teratas pasar mobil.

Bukan tidak mungkin kalau Toyota dapat menambah lebih banyak kapasitas produksi mobilnya di Indonesia. Itupun tergantung dari kondisi pasarnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: