Honda Bakal Rilis Motor Listrik Akhir Tahun Ini?

RiderTua.com – Honda nampaknya masih belum meluncurkan motor listriknya di Indonesia. Padahal mereka baru memiliki PCX Electric, meskipun unitnya tersedia sebagai motor sewaan saja. Namun kini Honda memastikan bahwa mereka akan segera merilis motor listrik pertamanya mulai akhir tahun ini. Dengan ini, penantian produk ramah lingkungan dari produsen otomotif asal Jepang tersebut tidak akan lama lagi.

Baca juga: Honda CBR250RR Dapat Penyegaran, Tampil Lebih Sporty!

Honda Pastikan akan Segera Merilis Motor Listrik

Belakangan ini makin banyak produsen motor listrik yang hadir di Indonesia, sekaligus mengenalkan produk unggulannya. Namun entah mengapa pemain utama di pasar roda dua seperti Honda belum juga menjual motor listriknya. Meskipun mereka sudah mengenalkan PCX Electric kepada masyarakat.

Sebenarnya mereka seharusnya sudah bisa menjualnya bersama dengan varian ramah lingkungan lainnya, yaitu PCX e:HEV. Namun sepertinya Honda masih membutuhkan waktu hingga mereka dapat meluncurkannya. Paling cepat mereka akan mengenalkan motor listriknya pada akhir tahun ini di Tanah Air.

(Astra Honda Motor)

Model Lain?

Namun belum bisa dipastikan apakah motor listrik tersebut merupakan PCX Electric atau tidak. Sebab beberapa waktu lalu Honda mengumumkan akan merilis setidaknya 10 motor listrik hingga tahun 2025. Tentunya produk-produknya ini berupa produk untuk pasar global, sehingga Indonesia berpotensi kebagian modelnya.

Tapi jika mereka bisa menjual PCX Electric tahun ini, maka Honda bisa mendahului kompetitor utamanya dalam menghadirkan motor listrik di Indonesia. Kompetitor tersebut tak lain adalah Yamaha, yang sudah memulai uji coba skuter EV E01 beberapa bulan lalu. Namun sejak saat itu kabar mengenai motor bongsor ini seakan lenyap begitu saja.

Walau demikian, Honda masih optimis dapat menghadirkan produk ramah lingkungan lainnya di Indonesia. Seakan mereka sudah tidak sabar untuk meluncurkannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: