Ferrari Purosangue Resmi Lakoni Debut Perdananya!

RiderTua.com – Ferrari Purosangue akhirnya diperkenalkan ke publik setelah sekian lama. Mobil CUV (crossover SUV) ini menjadi model SUV pertama yang dihadirkan oleh merek asal Italia tersebut. Ferrari Purosangue menggendong mesin V12 yang dapat menghasilkan performa buas. Sehingga model ini cocok dijadikan lawannya Lamborghini Urus atau Bentley Bentayga.

Baca juga: Ferrari Kembali Hadirkan Mobil PHEV Lainnya di Asia Tenggara!

Ferrari Purosangue Gendong Mesin V12 Bertenaga Buas

Desain mobil ini nampak begitu sporty nan elegan, nampak cocok dengan bahasa desain yang dimiliki oleh Ferrari selama ini. Kalau diperhatikan, modelnya tidak terlalu jauh dari model yang sempat dibocorkan jauh hari. Jika dilihat sekilas, desainnya hampir mirip dengan Ferrari Roma, sehingga ada yang menyebut Purosangue sebagai ‘Roma versi SUV’.

Walau tampangnya mirip dengan Roma, jika melihat dari bagian belakangnya lebih menyerupai model 296 GTB. Walau mengusung ‘suicide door’, pilar B pada model ini masih terlihat jelas jika pintu dibuka. Tapi tetap saja, Purosangue dapat memuat hingga empat penumpang di dalamnya, itupun kabinnya cukup nyaman.

(MotorTrend)

SUV Pertama

Panel instrumennya sudah full digital, sehingga tidak lagi dipadukan dengan analog seperti mobil Ferrari terdahulu. Setir yang dilengkapi dengan tombol ‘touch sensitive’ mempermudah penggunanya dalam mengatur fitur sesuka hati. Menariknya, dasbor Purosangue berbeda dengan mobil lainnya, karena disematkan layar tambahan pada dasbor untuk penumpang depan ‘sebagai pemanis’.

Berbicara tentang Ferrari, tentu mereka dikenal dengan mobil berperforma tingginya. Dan ini juga berlaku untuk Purosangue, yang menggendong mesin V12 6.500 cc bertenaga 715 hp dan torsi 716 Nm. Ditambah dengan penggerak empat roda dan transmisi dual clutch, Purosangue dapat memberikan performa buas untuk model SUV!

Disebutkan kalau Purosangue bakal dibanderol mulai dari Rp 5,9 miliaran, itupun belum termasuk pilihan yang bisa dipilih oleh konsumen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: