Ferrari Kembali Hadirkan Mobil PHEV Lainnya di Asia Tenggara!

FERRARI RiderTua.com – Ferrari nampaknya masih belum puas dengan menghadirkan satu mobil hybrid di Asia Tenggara. Mereka ternyata merilis model 296 GT lainnya di pasar, kali ini berupa model 296 GTS. Ferrari menghadirkan mobil hybrid terbarunya di Malaysia beberapa waktu lalu. Walau belum jelas apakah model ini juga bisa dijual di Indonesia bersama dengan model GTB.

Baca juga: Ferrari 296 GTB PHEV Resmi Dirilis di Indonesia!

Ferrari Hadirkan 296 GTS di Malaysia

Dari desainnya, 296 GTS sebenarnya tidak jauh berbeda dengan 296 GTB yang ada di Indonesia. Walau yang membedakannya yaitu GTS berupa mobil cabriolet atau mobil dengan atap terbuka. Sehingga mobil ini bisa dikendarai untuk menikmati angin segar maupun cuaca panas di pinggir pantai.

Karena GTS dibangun dari basis yang sama dengan GTB, maka tidak ada perbedaan yang cukup mencolok lainnya selain tanpa atap. Dimensinya ternyata lebih kecil jika dibandingkan dengan Honda Civic RS, tapi ini memberikannya keunggulan dalam akselerasi. Ini dapat memungkinkan 296 GT-series bisa dikendalikan dengan mudah dalam kecepatan tinggi.

(Ferrari)

Mobil PHEV

Tenaga penggeraknya juga tidak jauh berbeda dengan GTB, yang mengandalkan mesin bensin V6 twin turbo dan motor listrik bertenaga total 830 ps. Dipadu dengan transmisi 8 percepatan dual clutch, menghasilkan mobil PHEV yang berperforma tinggi. Sehingga memungkinkannya untuk melaju kencang di jalanan tapi menghasilkan emisi lebih sedikit.

Untuk harganya sendiri sengaja tidak diumumkan oleh Ferrari, karena harganya tergantung dari spesifikasi tiap unitnya. Tentunya tiap unit tidak semuanya sama, karena terkadang bisa disesuaikan dengan permintaan. Mungkin ini tak jauh berbeda dengan 296 GTB yang dijual di Tanah Air.

Tapi sepertinya Ferrari lebih memilih model GTB ketimbang GTS, karena modelnya yang sudah sesuai dengan pasar tujuannya. Walaupun demikian, mereka bisa saja menghadirkannya sebagai pilihan alternatif.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page