Suzuki Pastikan Baterai Ertiga Hybrid Sudah Dijamin Kualitasnya

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil MPV hybrid terbaru yang ditambahkan dalam lini produknya. Model LMPV ini menghadirkan varian ramah lingkungan yang menjadi andalan baru bagi produsen asal Jepang tersebut. Suzuki juga sudah menjamin kualitas dan garansi baterai pada Ertiga Hybrid. Termasuk pengelolaan limbahnya yang sudah dikelola dengan baik.

Baca juga: Suzuki Baleno Hybrid Punya Potensi Untuk Dijual di Indonesia?

Suzuki Menjamin Kualitas dan Garansi Baterai Ertiga Hybrid

Tak peduli mobil listrik, PHEV, maupun hybrid, tentu komponen baterai tidak bisa lepas dari ketiga jenis model tersebut. Terkadang baterai pada mobil hibrida hanya digunakan untuk menggerakkan motor listriknya. Meskipun tenaganya masih didapatkan dari mesin bensin yang diusungnya.

Saat ini belum ada pabrik baterai mobil yang didirikan di Indonesia, namun Suzuki masih bisa menjual Ertiga Hybrid dengan harga terjangkau. Padahal harga baterainya masih cukup mahal, yaitu mencapai Rp 15 juta, tapi sudah mendapatkan garansi lima tahun. Sehingga jika baterainya sewaktu-waktu mengalami kerusakan sebelum garansinya habis, maka Suzuki akan menggantinya.

(Motor1)

Tetap Ramah Lingkungan

Suzuki mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan stok baterai listrik untuk Ertiga Hybrid di Indonesia. Sebab stoknya dianggap sudah cukup untuk memenuhi permintaan di pasar dalam negeri. Memang baterainya belum diproduksi lokal, tapi setidaknya ini lebih dari cukup untuk Ertiga Hybrid.

Sebenarnya untuk stok yang disediakan memang tidak semua dealer mobil Suzuki memilikinya. Suzuki hanya menyediakannya jika memang ada permintaan dari konsumennya. Atau kurang lebih untuk menggantikan baterai yang sudah rusak jika masa garansinya belum habis.

Penjualan Ertiga Hybrid kini mulai melampaui model konvensionalnya di Indonesia, dan ini sudah menjadi kabar bagus. Sebab Suzuki dapat mengenalkan mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau melalui LMPV unggulannya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: