Suzuki Baleno Hybrid Punya Potensi Untuk Dijual di Indonesia?

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki telah menghadirkan Baleno Hatchback generasi terbaru di Indonesia pada pameran GIIAS 2022. Mobil hatchback ini tampil dengan membawa sejumlah ubahan pada tampilan serta penambahan fitur baru. Namun entah mengapa Suzuki tidak ikut membawa varian hybrid dari Baleno Hatchback. Padahal mereka sudah berani menghadirkan Ertiga Hybrid sebelumnya.

Baca juga: Suzuki Jimny Masih Bisa Dipesan, Tapi…

Suzuki Tidak Ikut Membawa Baleno Hatchback Hybrid

Berbicara soal mobil hibrida, Suzuki sebenarnya sudah berpengalaman dalam mengembangkan mobil jenis ini. Ertiga Diesel Hybrid menjadi contohnya, dimana mereka menawarkan inovasi dalam menghadirkan mobil diesel hibrida. Walau hanya bertahan sementara, setidaknya ini memberikan jalan bagi mereka untuk menghadirkan Ertiga Hybrid.

Namun untuk sekarang nampaknya Suzuki belum ingin menambah lebih banyak pilihan hibridanya di Indonesia. Termasuk Baleno Hatchback yang diketahui sudah memiliki varian hybrid di luar negeri. Model ini memang sudah dirilis di Tanah Air, namun itu tidak termasuk varian ramah lingkungannya tersebut.

(The Financial Express)

Ada Potensinya

Suzuki mengaku kalau untuk saat ini Baleno Hatchback bermesin konvensional sudah lebih dari cukup untuk dijual disini. Perlu diketahui kalau varian hibridanya mengusung mesin K15B, sama dengan yang dipakai oleh Ertiga Hybrid. Jadi ada potensi Baleno Hatchback Hybrid juga bisa dihadirkan di Indonesia.

Meskipun ada peluang yang cukup besar di pasar mobil hatchback, Suzuki khawatir untuk membawanya ke sini karena varian hibridanya bisa mempengaruhi harganya. Seperti yang terjadi pada Ertiga Hybrid, dimana varian ini sedikit lebih mahal ketimbang model konvensionalnya. Tapi Suzuki akan mempelajari pasarnya lebih lanjut untuk melihat potensi Baleno Hatchback Hybrid bisa dijual disini atau tidak.

Selain Baleno Hatchback, XL7 juga punya peluang mendapatkan varian hybrid layaknya Ertiga. Terlebih model ini juga sudah dijual di India.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: