Suzuki S-Presso Bakal Rebutan Konsumen Dengan Ignis?

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki S-Presso telah diluncurkan di GIIAS 2022 pada hari pembukaan pameran. Mobil berukuran mungil ini menghadirkan sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Namun keberadaan Suzuki S-Presso akan menganggu Ignis di segmen yang sama. Bahkan keduanya sama-sama berupa produk roda empat dari produsen asal Jepang tersebut.

Baca juga: Suzuki Rilis Dua Mobil Barunya di GIIAS 2022

Suzuki S-Presso akan Menganggu Ignis di Segmennya

Segmen city car atau mobil kota memang terbilang cukup ramai di Indonesia, walau tidak sepopuler segmen lainnya seperti SUV atau MPV. Namun beberapa produsen seperti Suzuki masih melihatnya sebagai salah satu segmen yang menjanjikan. Sehingga inilah yang membuat mereka menghadirkan Ignis, termasuk model terbarunya, di Tanah Air.

Namun entah mengapa tiba-tiba Suzuki juga membawa model sejenis lainnya berna S-Presso. Dari modelnya nampak begitu kompak seperti Ignis, tapi jika dibandingkan nampak berbeda jauh satu sama lain. Selain itu, S-Presso dibanderol cukup terjangkau jika dibandingkan dengan Ignis, walaupun fitur yang disediakannya cukup minim.

(Motor1)

City Car

Karena keduanya sama-sama berupa city car, banyak yang khawatir kalau Ignis dan S-Presso bakal saling rebutan konsumen. Ignis sendiri sudah cukup lama dihadirkan di Indonesia, dan kini ada S-Presso yang dijual dengan harga lebih terjangkau. Tentu ini akan menyebabkan persaingan yang tak bisa dihindari lagi.

Namun Suzuki mengaku kalau ini bukan menjadi masalah jika Ignis dan S-Presso harus ‘bentrok’ di segmen yang sama. Mereka hanya ingin menawarkan pilihan lebih banyak kepada konsumen di Indonesia. Walaupun mereka tahu Ignis memiliki fitur lebih lengkap dari S-Presso, tapi dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Sejauh ini penjualan S-Presso baru dimulai sejak modelnya dirilis di GIIAS. Sementara untuk Ignis masih terpantau cukup stabil, walau penjualannya tidak sebanyak Ertiga atau Carry.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: