Media: Marc Marquez Tidak Akan Bisa Kembali Seperti Dulu Lagi

RiderTua.com – Marc Marquez diberitakan bahwa operasi keempat berjalan dengan baik, pemulihan sedang berlangsung. Dia menunjukkan dirinya di video dan tim menunggunya di trek untuk tes Misano, sekali lagi di Valencia untuk benar-benar balapan yang sesungguhnya (mungkin sudah 99%). Marc harus mencoba untuk tenang. Tanpa upaya terakhir ini, menurut pengakuannya sendiri, dia akan bertahan paling lama tiga atau empat musim, mungkin salah satu impiannya adalah menyamai gelar ke-9 Valentino Rossi. Namun apakah hal itu akan bisa digapai dalam waktu dekat?

Masalah Marc bukanlah lengannya semata dan itu adalah diplopia. Cedera yang bisa tiba-tiba kambuh dengan benturan di kepala, karena kita tahu kecepatan motor MotoGP luar biasa.. Lalu siapa yang mengatakan bahwa Marc Marquez bisa balapan tapi tidak seperti dulu lagi?

Wartawan Italia di media Mowmag, Cosimo Curatola menuliskan, “Diplopia tidak dapat disembuhkan, karena kita tidak dapat berbuat banyak dengan masalah cedera saraf: operasi adalah tidak seluruhnya membantu (hanya setengahnya), sementara untuk rehabilitasi akan terdiri dari menunggu kesembuhan secara alami dan yang lainnya adalah pencegahan (benturan).. jika pembalap (yang menderita diplopia) mengendarai sepeda motor dengan kecepatan 360 km / jam, itu adalah risiko, ” tulisnya.

Penulis itu kemudian menyimpulkan, “Marc Marquez akan bisa balapan lagi, tapi dia tidak boleh terluka. Dia akan bisa berlatih lagi, tetapi tidak bisa mendekati limitnya (tidak memaksakan diri seperti dulu). Dia adalah pria yang terlalu rapuh untuk mengambil risiko jika dia ingin tetap mendominasi seperti dulu. Mungkin dia akan beruntung dan terus balapan tanpa berakhir dengan diplopia, tapi dia harus memikirkannya (kemungkinan diplopia kambuh akibat jatuh).”

Perjalanan ‘comeback’ Marc Marquez akan dimulai dengan kehadirannya di GP Austria sebagai konsultan di garasi Honda di mana akan ada banyak diskusi dengan tim. Kemudian pemeriksaan kesehatan pada akhir Agustus memberikan gambaran tentang keadaan humerus kanannya yang akan menentukan kapan dia mulai berada di trek meskipun bukan untuk mengejar kemenangan: keterlibatan dalam tes Misano pada tanggal 5 September sehari setelah GP San Marino dan melakukan satu atau dua balapan sebelum akhir musim ini di Valencia, yang akan memberikan gambaran akan seperti apa motor Honda versi 2023.

Namun semua diatas adalah opini media, sementara kita tidak akan pernah tahu adanya keajaiban datang.. Marc adalah Marc yang selalu mengambil risiko.. Bagaimana jika dia memilih cedera daripada tidak menang (juara dunia)?.. Hanya aspal dan karet bundar yang tahu..

Related Articles

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: