Alva Sebenarnya Merek Sepeda Motor Dari Negara Mana?

ALVA RiderTua.com – Alva menjadi salah satu produsen sepeda motor listrik yang mengikuti pameran GIIAS 2022. Banyak orang yang penasaran untuk melihat produknya seperti skuter bongsor One, sekaligus asal usulnya. Sebab nama Alva masih terdengar cukup asing bagi masyarakat Indonesia. Terlebih mengenai negara asalnya yang masih menjadi perdebatan.

Baca juga: Motor Listrik yang Tampil di Pameran GIIAS Tahun Ini

Alva Masih Terdengar Cukup Asing Bagi Masyarakat

Dari sekian banyaknya merek roda dua yang tampil di GIIAS 2022, sejumlah diantaranya memang masih terbilang baru hadir di Tanah Air. Kecuali Minerva yang dulunya pernah berjualan motor disini, tapi kini mereka hanya menjual motor listrik saja. Sementara sisanya berupa merek motor yang sudah hadir sejak lama dan yang baru.

Seperti Alva yang merupakan merek sepeda motor di bawah naungan Ilectra Motor Group. Dengan membawa skuter EV One, kehadirannya sempat menjadi sorotan bagi pengunjung karena desainnya yang mengingatkan pada Honda PCX atau Yamaha NMAX. Tapi yang masih menjadi pertanyaan yaitu asal usulnya, terutama negara asal Alva.

(Tribunnews.com)

Merek Lokal atau Tidak?

Banyak yang menyebut kalau Alva merupakan merek lokal, namun tidak sedikit ada yang menduganya sebagai merek asal Negeri Tirai Bambu. Sebab dari desain skuter EV One terlihat begitu mirip dengan Arena VT3 yang dirilis bulan Juni lalu. Arena sendiri merupakan merek asal Spanyol, yang menggandeng VMoto asal Australia untuk memproduksinya.

Walau ada yang menduga Alva merupakan merek asal negara lain, tapi Ilectra Motor Group menegaskan kalau mereknya ini benar-benar asli dari Indonesia. Bahkan mereka menggandeng desainer motor Italjet untuk merancang motor listrik One. Tak hanya itu, masih banyak kolaborasi lainnya yang cukup banyak dan berasal dari berbagai negara.

Walau demikian, Alva masih dianggap sebagai merek lokal. Mungkin ini menjadi sesuatu yang bagus, karena makin banyak merek sepeda motor lokal yang terus menghadirkan motor listrik.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: