Wuling Pertimbangkan Untuk Produksi Baterai EV di Indonesia?

WULING RiderTua.com – Wuling telah menghadirkan Air EV sebagai mobil listrik pertamanya di Indonesia. Namun mereka masih mendatangkan sejumlah komponennya dari luar negeri, terutama komponen baterainya. Oleh karena itu, Wuling berencana untuk segera membuka produksi baterai EV di Tanah Air. Sehingga dengan ini, diharapkan harga jual mobil listriknya bisa lebih terjangkau lagi.

Baca juga: Wuling Mulai Hadirkan Mobil Listrik Murah, Merek Lain Bakal Menyusul?

Wuling Berencana Untuk Segera Memproduksi Baterai EV

Meskipun sudah ada yang memproduksi mobil ramah lingkungan di Indonesia, tapi masih belum ada yang dapat merakit baterainya. Sebelumnya sempat disepakati akan ada produsen seperti Toyota hingga Hyundai yang akan memproduksi baterai EV. Namun sepertinya butuh waktu lama untuk bisa mewujudkannya.

Menyadari itu, Wuling melihat ini sebagai momen yang tepat untuk ‘mencuri start’. Mereka mulai merencanakan untuk memproduksi baterai mobil listrik secara lokal di Tanah Air. Walau belum dipastikan kapan mereka akan memulainya, tapi rencana ini akan menjadi sesuatu yang bagus bagi Wuling.

(Wuling)

Lebih Terjangkau

Mereka baru saja memulai produksi Air EV di Indonesia setelah diperkenalkan pada awal Juni lalu. Meskipun dengan TKDN sebesar 40 persen, Wuling masih menganggap itu masih belum cukup untuk membuat harganya menjadi terjangkau. Apalagi yang menjadi penyebab harga jual mobil listrik masih lumayan mahal yaitu komponen baterainya.

Sehingga Wuling bertekad untuk bisa memproduksi baterai mobil listrik secara lokal di Indonesia. Dengan begitu, mereka tidak perlu repot-repot mendatangkannya dari kampung halamannya lagi. Meskipun semua ini membutuhkan persiapan yang matang sebelum bisa memulai perakitan baterai EV.

Tapi kabar ini akan menjadi kabar yang bagus, sebab Wuling akhirnya akan memulai produksi baterai mobilnya sendiri. Walaupun produsen otomotif lainnya dipastikan akan menyusul setelahnya.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: