HOT: Honda Menawarkan Pedro Acosta Kontrak MotoGP

RiderTua.com –  Dilansir media Spanyol, disebutkan bahwa Honda menawarkan Pedro Acosta kontrak MotoGP.. Dalam beberapa bulan terakhir ada spekulasi di banyak kesempatan tentang kemungkinan kedatangan Pedro Acosta di Honda, tim yang secara historis mendominasi Kejuaraan Dunia MotoGP dan dalam beberapa musim terakhir telah kehilangan hegemoninya. Desas-desus semakin meningkat sejak ‘Shark of Mazarrón’ (julukan Acosta) memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 tahun lalu.

Ada minat besar dari Honda untuk mengontrak Pedro Acosta. Bahkan, menurut Ricard Jove, manajer olahraga dan komentator di DAZN untuk MotoGP, ada proposal tegas agar Pedro Acosta bergabung dengan LCR (tim satelit Honda) pada 2023, tetapi pembalap Puerto de Mazarrón itu menolaknya. Dia tidak ingin masuk ke tim satelit Honda, tetapi dia membiarkan pintu terbuka jika ada tawaran bergabung dengan tim resmi, HRC (Tim Repsol Honda), bersama Marc Marquez.

Yup, Acosta, yang meskipun sangat senang dan diperhatikan di KTM, ingin menjadi mitra Marc Márquez di line-up tim resmi Honda, menggantikan posisi yang dikosongkan oleh pembalap Catalunya Pol Espargaró. Menariknya, Tech3-KTM, tim Acosta baru saja menerima kembalinya Pol Espargaro untuk tahun 2023.

Faktanya adalah bahwa tim resmi dari pabrik Jepang Honda-HRC, dengan sponsor utama dari perusahaan minyak Spanyol Repsol, sedang mencari segala cara untuk kembalu mendominasi. Setelah memenangkan 17 gelar pembalap di kelas premier, mereka mengalami momen terburuk dalam sejarahnya. Absennya Marc Márquez dan performa buruk Takaaki Nakagami, Pol Espargaró, Alex Márquez dan Stefan Bradl membuat Honda terpuruk di posisi terakhir Kejuaraan Dunia Konstruktor.

Kedatangan hipotetis di Repsol Honda Team dari pembalap masa depan Pedro Acosta, yang disebut-sebut menjadi referensi pembalap Spanyol dalam dekade berikutnya, bisa menjadi katalis bagi pabrikan sayap emas itu. Namun, nama yang paling banyak terdengar mengiringi Marc Márquez tahun depan adalah nama Joan Mir, namun Honda masih belum memberikan tawaran tegas kepada pembalap Suzuki tersebut.

Source: La Verdad

Related Articles

1 COMMENT

  1. Jangan dahulu gabung ke honda saat ini, jangan buru2 naik ke motoGP, satu tahun lagi di moto2 baru liat kondisi kedepannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: