Peugeot dan Catatan Penjualan Mobilnya di Indonesia Sejauh Ini

PEUGEOT RiderTua.com – Peugeot sejauh ini mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus di Indonesia. Walau hanya mengandalkan lini produk SUV, setidaknya semua produknya ini diterima dengan baik oleh konsumen. Peugeot kini sudah menjual hingga 313 unit mobil sepanjang periode Januari-Juni 2022 di Tanah Air. Hasil yang cukup bagus meskipun sebagian besar disumbangkan oleh mobil SUV.

Baca juga: Citroen Kembali Hadir di Indonesia, ‘Temani’ Peugeot dan Renault

Peugeot Menjual Hingga 313 Unit Mobil di Indonesia

Sebelum Citroen hadir kembali, hanya ada dua merek mobil asal Eropa yang ada di Indonesia. Selain Renault, Peugeot juga hadir disini, meskipun produk yang ditawarkannya hanya berupa mobil SUV. Namun penjualannya masih cukup bagus sejauh ini, sementara penjualan dari Renault masih menjadi misteri.

Sepanjang periode Januari-Juni 2022, Peugeot sukses menjual hingga 313 unit mobil. Meskipun masih terjual di bawah 500 unit, tapi hasil tersebut meningkat 165 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama. Sebab pada tahun lalu, Peugeot hanya mampu menjual 118 unit saja.

(Top Gear)

Hanya Mobil SUV

Kini Peugeot mengandalkan tiga mobil SUV-nya di Tanah Air, yaitu 3008, 5008, dan yang terbaru 2008. Ketiga model ini mendapat sambutan baik dari konsumen, dan mampu menyumbangkan kontribusi penjualan cukup bagus. Meskipun begitu, merek mobil asal Prancis ini tidak merinci penjualan dari ketiga mobil andalannya tersebut.

Memang mereka hanya menjual mobil SUV saja, tapi semua itu dapat memberikan hasil penjualan yang cukup bagus. Apalagi 2008 yang masih terbilang baru di pasar roda dua Tanah Air mampu terjual cukup laris di segmennya. Begitupun dengan 3008 dan 5008 yang tetap dicari-cari oleh konsumen.

Hasil yang didapat Peugeot ini cukup mengesankan, bahkan ditengah kondisi pasar yang masih belum kondusif. Apalagi krisis chip semi-konduktor memberikan dampak serius pada industri otomotif secara global.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: