Citroen Kembali Hadir di Indonesia, ‘Temani’ Peugeot dan Renault

CITROEN RiderTua.com – Citroen dipastikan akan kembali hadir di Indonesia setelah sempat absen selama beberapa tahun. Merek mobil dari Benua Eropa ini bakal menghadirkan sejumlah produk unggulannya yang dimilikinya. Citroen akan menjadi produsen mobil asal Prancis ketiga di Indonesia setelah Renault dan Peugeot. Walau sejauh ini performa penjualan keduanya masih belum maksimal.

Baca juga: Citroen Mau Kembali Jualan Mobil di Indonesia?

Citroen Menjadi Merek Mobil Prancis Ketiga di Indonesia

Sebenarnya Citroen pernah berjualan di Tanah Air, itupun terjadi beberapa tahun lalu. Namun entah mengapa merek mobil ini tiba-tiba menghilang begitu saja dari pasar tanpa ada pengumuman apapun. Meskipun jarang terlihat di Indonesia, Citroen dikenal sebagai salah satu mobil yang sering dipakai dalam beberapa kejuaraan rally dunia.

Kini sudah ada sejumlah merek mobil Eropa yang ada di Indonesia, dari Mercedes-Benz, Porsche, Lamborghini, hingga MG. Namun untuk merek mobil asal Prancis baru ada dua, yaitu Peugeot dan Renault. Sejauh ini penjualan keduanya masih cukup bagus dari yang diperkirakan.

(Top Gear)

Penjualan Masih Bagus

Walaupun kini beraliansi dengan dua merek mobil Jepang, yaitu Mitsubishi dan Nissan, Renault masih menawarkan sejumlah produk yang dijualnya di Tanah Air. Sejauh ini mereka menjual sejumlah model yang jumlahnya tidak sebanyak kedua kawan sealiansinya. Meskipun Renault jarang mengumumkan hasil penjualannya sejauh ini.

Sementara Peugeot berbeda, dimana mereka sering merilis mobil barunya di Indonesia, dengan model 2008 yang baru saja diluncurkannya. Hasil penjualannya masih dibawah angka 300 unit, tapi setidaknya ini dapat memberikan hasil yang bagus bagi mereka. Terlebih Peugeot tidak terlalu fokus untuk meningkatkan penjualannya.

Dengan Citroen yang akan hadir sebentar lagi, nampaknya mereka bakal disambut oleh merek senegaranya. Tentunya ini akan menambah ketatnya persaingan di pasar roda empat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page