Nissan Terra Terbaru Siap Meluncur di GIIAS 2022?

NISSAN RiderTua.com – Nissan sudah cukup lama tidak menjual Terra di Indonesia sejak penjualannya dihentikan beberapa tahun lalu. Ini terjadi karena mereka sudah kehabisan stok model lamanya. Tapi sepertinya Nissan akan membawa kembali Terra dalam model terbarunya di pameran GIIAS 2022. Sehingga mereka dapat kembali melawan SUV ladder frame lainnya seperti Fortuner dan Pajero Sport.

Baca juga: Nissan Livina Bakal Dijual di Luar Negeri, Ikuti Jejak Xpander

Nissan akan Bawa Kembali Terra di GIIAS 2022

Terra memang sempat menjadi model yang diunggulkan Nissan di segmen SUV ladder frame. Mengusung sejumlah keunggulan yang dimilikinya, model ini menjadi andalannya untuk melawan model sekelasnya. Dari Toyota Fortuner hingga Mitsubishi Pajero Sport menjadi lawan yang setara bagi Terra sejauh ini.

Meskipun begitu, keberadaannya di Tanah Air ridak bertahan lama karena beberapa bulan setelah diluncurkan, model ini ‘menghilang’ begitu saja. Nissan mengaku kalau mereka sengaja menghentikan penjualan Terra karena kehabisan stok unit lamanya. Sehingga Nissan harus menunggu sampai model terbarunya siap dijual di Indonesia.

(Nissan)

SUV Ladder Frame

Setelah penantian begitu panjang, akhirnya Nissan akan segera menjual kembali Terra di Indonesia. Walau yang membedakannya kini modelnya lebih segar dan modern jika dibandingkan dengan sebelumnya. Sejumlah peningkatan pada spesifikasi hingga fiturnya memberikan perbedaan cukup jauh jika dibandingkan dengan model lamanya.

Terra sendiri akan mengandalkan mesin 2.300 cc bertenaga 187,3 hp dan torsi 450 Nm serta transmisi otomatis 7 percepatan. Nissan sendiri masih belum mengkonfirmasi apakah model ini bakal dihadirkan di GIIAS 2022 mendatang. Tapi peluangnya sudah pasti akan terjadi, mengingat segmen SUV ladder frame masih memiliki potensi cukup besar.

Nissan tidak khawatir kalau Terra harus kembali bersaing dengan Fortuner, Pajero Sport, hingga Isuzu MU-X. Mereka sudah memiliki model yang setara dengan ketiga model tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: