Categories: MotoGP

Jack Miller: Belum Tahu Apa Manfaat ‘Ekor Naga’ Ducati

RiderTua.com – Jack Miller belum tahu apa manfaat ‘Dragon Winglets’ Ducati.. Karena tingkat persaingan yang semakin ketat, Jack Miller tidak mau memprediksi untuk GP Silverstone. Hari Sabtu Ducati memasang Dragon Winglets di bagian belakang motor JackAss, dimana alat ini juga dipasang di motor Jorge Martin dan Enea Bastianini pada latihan bebas hari Jumat. Rider asal Australia itu mempertaruhkan segalanya di lap terakhir Q2, tetapi catatan waktu 1:57,931 detik membuatnya berada di posisi ke-3 di grid. Dia kalah hanya 0,164 detik dari waktu terbaik yang dibukukan oleh Johann Zarco (Pramac-Ducati). Bagaimana pun Miller masih ingin memenangkan balapan. Dia ingin peringkatnya di klasemen meningkat. Saat ini dia menempati peringkat 7 dengan 9 balapan tersisa dan dia adalah pembalap Ducati terbaik ke-4 di klasemen.

Jack Miller: Belum Tahu Apa Manfaat Dragon Winglets Ducati

Jack Miller mengatakan, “Semua orang ingin masuk ke front row hari ini, kecepatannya bagus. Sejauh ini, ini adalah akhir pekan yang sempurna. Kondisi eksternal juga cukup baik, trek semakin cepat. Ini memungkinkan kami untuk memotong rekor lap hari ini.” Itu berasal dari pole position Marc Marquez pada 2019 dengan catatan waktu 1:58,168 menit (= 179,9 km/jam).

Pembalap tunangan Adriana itu menambahkan, “Lap terbaik saya cukup baik, saya hampir mencapai limit di beberapa area. Ketika saya melihat catatan waktu 1:57.9 menit di dasbor, saya berpikir ‘Cukup untuk saat ini’. Saya takut saya akan crash dan berakhir di gravel trap jika saya mencoba lap lain seperti ini. Ketika saya harus berbelok di tikungan 1, saya melihat waktu Johann (Zarco) di papan skor. Saya pikir mereka bercanda.”

“Saya memberi tips padanya karena tahu apa yang saya pertaruhkan. Performanya benar-benar kuat. Terutama di trek panjang dengan begitu banyak variabel, dengan angin di luar sana, dengan tikungan lambat dan tikungan cepat. Dengan semua tuntutan ini, hampir tidak mungkin untuk mendapatkan lap yang sempurna bersama-sama,” imbuhnya.

Pembalap berjuluk Thriller Miller itu melanjutkan, “Saya senang saya berhasil menyelesaikan lap yang cukup sempurna hanya dalam waktu kurang dari 2 menit. Setelah istirahat selama 5 pekan, segalanya tampak lebih baik bagi saya dari sesi ke sesi. Sekarang saya bersemangat untuk race hari Minggu, kami harus mengharapkan balapan yang panjang dan panas.”

“Kami tahu bahwa ban adalah faktor penting di trek ini. Namun kita harus berhati-hati dalam memilih ban. Johann memiliki kecepatan yang sangat baik pada ban belakang hard di FP4. Saya berani pakai ban medium. Tapi aku bisa merasakan kendur, setetes. Jadi kami harus mempertimbangkan opsi mana yang akan menjadi yang terbaik,” ujar rekan setim Pecco Bagnaia itu.

Miller tidak ingin membuat prediksi untuk hasil balapan. “Itu kembali ke posisi ke-8 di grid, karena Enea juga hanya kalah 0,3 detik di posisi ke-8. Ini membuktikan ketatnya persaingan di grid start saat ini.”

Apa pendapat Miller tentang Dragon Winglets ? “Saya tidak tahu apakah itu membawa manfaat. Saya tidak merasakannya. Mereka perlu membiasakan mata, itu pasti. Saya duduk di depan mereka di atas motor. Jadi saya tidak bisa mengatakan banyak tentang itu,” pungkas Miller.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024