Chery dan Rencana Membangun Pabrik Mobil di Indonesia

CHERY RiderTua.com – Chery sudah menyiapkan sejumlah mobil untuk dijualnya di Indonesia mulai tahun ini. Namun mereka juga berencana untuk membangun pabrik mobilnya sendiri. Chery mengaku akan membangun pabrik produksi mobil setir kanannya di Tanah Air. Tak sampai disitu, pabriknya ini juga akan menjadi basis produksi mobil listriknya.

Baca juga: Chery Tidak Ingin Ikut Jajal Segmen MPV Karena Ini

Chery akan Membangun Pabrik Produksi Mobil Setir Kanan

Memang Chery sebelumnya hanya menjual sebagian kecil produknya di Tanah Air beberapa tahun lalu. Namun kini mereka mulai serius dalam menggeluti penjualannya setelah kembali hadir disini. Dengan mendatangkan Tiggo series sebagai lini mobil SUV-nya, termasuk SUV listrik Omoda 5.

Karena sebagian besar produknya memakai setir kiri, Chery memutuskan untuk segera mendirikan pabrik produksinya sendiri di Indonesia. Mereka akan memproduksi mobil setir kanan untuk dijual di sejumlah negara. Dengan begitu, Chery tidak perlu repot-repot mengubahnya menjadi mobil setir kanan di kampung halamannya.

(Digit News)

Mobil Listrik

Selain mobil setir kanan, Chery akan menjadikan pabrik mobilnya di Indonesia sebagai basis produksi mobil listrik. Mereka sudah punya rencana untuk memproduksinya secara lokal, sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan harga jualnya yang semakin mahal. Itupun jika mereka bisa merakit atau paling tidak mendapatkan baterainya secara lokal.

Chery sejauh ini memiliki sejumlah mobil listrik yang dijualnya di pasar, salah satunya Omoda 5. Model tersebut memang bisa dijual di Tanah Air, mengingat Chery lebih fokus ke pasar mobil SUV disini. Apalagi Omoda 5 menawarkan beberapa keunggulan yang dimilikinya, tak hanya mampu menghasilkan emisi lebih minim saja.

Penjualan mobil Chery disebut baru akan dimulai sekitar bulan Oktober. Mereka dipastikan akan tampil pada pameran GIIAS 2022 mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page