Chery Tidak Ingin Ikut Jajal Segmen MPV Karena Ini

CHERY RiderTua.com – Chery kembali hadir di Indonesia dengan membawa lini produk SUV Tiggo series miliknya. Padahal merek seperti Wuling pertama kali hadir langsung menjual mobil MPV Confero dan Cortez. Sebenarnya Chery tidak tertarik untuk menghadirkan mobil MPV di Indonesia. Bahkan mereka tidak ingin memasuki segmen tersebut karena suatu alasan.

Baca juga: Chery Bakal Mengikuti GIIAS Untuk Pertama Kalinya

Chery Tidak Tertarik Hadirkan Mobil MPV di Indonesia

Sebenarnya Chery sudah lama hadir di Tanah Air, bahkan jauh sebelum DFSK dan Wuling hadir lebih dulu. Mereka awalnya hanya menjual sejumlah model seperti QQ sebelum berhenti berjualan. Tapi kini akhirnya Chery kembali hadir, walau kali ini mereka hanya menawarkan mobil SUV.

Mungkin kedengarannya agak berbeda dengan merek senegaranya, Wuling, yang sempat menjual mobil MPV-nya saat hadir di Indonesia. Selain Confero, mereka juga menawarkan model lainnya seperti Cortez yang laris manis terjual di pasar. Confero dikenal karena harga jualnya yang lebih terjangkau dari rivalnya, serta menawarkan penggerak roda belakang dan captain seat.

Wuling Hongguang atau Confero di Indonesia (Arista Group)

Segmen yang Menjanjikan

Namun apa yang dilakukan Chery begitu berbeda dengan Wuling, dan juga sedikit berbeda dari DFSK (walau awalnya mereka menjual mobil pikap). Padahal segmen MPV memiliki kontribusi penjualan yang begitu besar di Indonesia. Namun Chery lebih memilih mobil SUV agar mereka dapat menawarkan keunggulan yang dimilikinya.

Tiggo series dikenal dengan sejumlah fitur kekinian dan cukup lengkap di kelasnya masing-masing. Tak hanya Tiggo series, tetapi juga Omoda 5 yang masih memberian performa maksimal walau hanya mengandalkan tenaga listrik. Selain itu, segmen SUV juga masih berkembang dengan baik di Tanah Air.

Inilah yang membuat Chery hanya menghadirkan mobil SUV di Indonesia. Seakan mereka ingin menunjukkan kepada konsumen kalau mereka juga bisa menghadirkan mobil berteknologi canggih.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page