Toyota Siap Rilis Innova Hybrid Mulai Tahun Depan?

TOYOTA RiderTua.com – Toyota kini sudah menyediakan sejumlah mobil hybrid yang dijualnya di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun mereka kini mulai melakukan elektrifikasi terhadap sejumlah model yang sudah ada. Disebutkan Toyota bakal menghadirkan varian hybrid untuk Innova mulai tahun depan. Ini mungkin juga termasuk model generasi terbarunya.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Bensin yang Kini Tidak Dijual Lagi

Toyota Bakal Hadirkan Varian Hybrid Untuk Innova

Meskipun masih tampil dengan desain yang modern, sebenarnya sudah waktunya bagi Innova untuk mendapatkan penyegaran. Atau paling tidak perombakan, mengingat model generasinya yang sekarang pertama kali dirilis pada tahun 2017. Sehingga Toyota mulai diam-diam menyiapkan model terbarunya.

Dari informasi yang beredar, Toyota diketahui telah mendaftarkan namanya sebagai Hycross di India beberapa waktu lalu. Sebelumnya mereka mengenalkan Urban Cruiser Hyryder yang menggendong mesin hybrid. Jadi bisa dipastikan kalau Innova bakal mengusung mesin hibrida pula.

(Toyota Astra Motor)

Bisa Dirilis di Indonesia?

Sementara dari sejumlah spyshot yang beredar, Innova terbaru ini sepertinya masih mempertahankan desainnya yang sekarang. Walau dengan sejumlah penyesuaian yang diberikan pada lampu lampu belakangnya. Karena mengusung platform TNGA terbaru, maka Innova akan dilengkapi dengan penggerak roda depan atau FWD.

Soal mesin hybrid-nya sendiri masih belum ada bocoran sampai sekarang. Tapi setidaknya ini sudah mengkonfirmasi akan hadirnya varian hibrida untuk Innova, walau ada kemungkinan mesin dieselnya tidak akan disediakan lagi. Memang Toyota ingin menawarkan pilihan alternatif yang lebih minim emisi.

Entah apakah Innova Hybrid ini juga akan dihadirkan di Indonesia. Mengingat Toyota sempat memperlihatkan konsep mobil listrik untuk medium MPV tersebut. Hingga sekarang Toyota tidak ingin berbicara lebih lanjut mengenai rumor mengenai Innova Hybrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page