Toyota Corolla Cross Bensin yang Kini Tidak Dijual Lagi

TOYOTA RiderTua.com – Toyota Corolla Cross pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020 lalu. Mobil crossover-SUV ini menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan hybrid. Namun diketahui Toyota sudah menghentikan penjualan Corolla Cross bermesin bensin di Tanah Air. Padahal model ini belum genap setahun disini.

Baca juga: Toyota Alphard Varian Termurah Kurang Laku?

Toyota Hentikan Penjualan Corolla Cross Mesin Bensin

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang lebih dulu mendapatkan Corolla Cross. Mobil ini hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan hybrid. Corolla Cross bermesin hibrida tersebut sempat menjadi mobil hybrid termurah di Indonesia, itupun sebelum Nissan Kicks e-Power hadir.

Namun sepertinya Toyota tidak bisa mempertahankannya lebih lama lagi di pasar. Kurang dari dua tahun setelah model ini dijual, Corolla Cross bermesin bensin diketahui sudah dihentikan penjualannya pada tahun ini. Sehingga kini hanya menyisakan varian hibrida yang dijual oleh Toyota.

(soundandmachine.com)

Fokus Jualan Mobil Hybrid

Toyota sendiri tidak memberikan penjelasan mengenai alasan dibalik dihentikannya penjualan Corolla Cross versi konvensional. Tapi mungkin ini ada kaitannya dengan rencana elektrifikasi yang akan dilakukannya di Indonesia. Terlebih mereka sering menghadirkan mobil hybrid, atau paling tidak menyiapkan mobil listrik.

Tak hanya Corolla Cross, C-HR yang juga berupa mobil crossover mengalami hal serupa, dimana varian mesin bensinnya dihentikan penjualannya. Nampaknya Toyota mulai fokus untuk berjualan mobil hibrida di pasar yang memiliki potensi besar seperti crossover. Tentunya dengan tujuan untuk bisa mengenalkan produk elektrifikasinya kepada masyarakat.

Siapa tahu ini bisa menjadi pertanda kalau Toyota akan melakukan elektrifikasi secara menyeluruh terhadap produk SUV-nya. Sebelumnya sempat dikabarkan kalau Fortuner bakal kebagian mesin hybrid mulai tahun depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page