Toyota Vios Bakal Disuntik Mati di Indonesia, Kenapa?

TOYOTA RiderTua.com – Toyota kini diterpa oleh kabar tak sedap mengenai dihentikannya produksi Vios di Indonesia beberapa waktu lalu. Tentu ini mengejutkan, mengingat mobil sedan tersebut masih diproduksi untuk kebutuhan ekspor. Toyota Vios memang akan dihentikan produksinya di Tanah Air. Tapi ada kemungkinan mereka akan mendatangkan unitnya dari Thailand.

Baca juga: Toyota Siapkan Varian Hybrid Untuk Fortuner?

Toyota Vios akan Dihentikan Produksinya di Tanah Air

Beberapa waktu lalu, beredar foto yang menampilkan pekerja di pabrik Toyota memegang papan bertuliskan ‘Sayonara Vios’. Tentu ini mengindikasikan kalau Vios sudah mulai dihentikan produksinya di Indonesia. Sehingga ke depannya Toyota tidak bisa lagi memproduksinya secara lokal.

Namun sejauh ini Toyota belum memberikan konfirmasi mengenai penghentian produksi Vios tersebut. Apalagi mengenai nasib Vios untuk ke depannya, apakah masih akan terus dijual disini atau tidak. Setidaknya jika ingin terus menjualnya, Toyota harus mengimpor atau mendatangkannya langsung dalam bentuk CBU dari luar negeri.

(Toyota Astra Motor)

Diimpor Dari Thailand

Vios sudah lama dikenal sebagai salah satu andalan Toyota di pasar sedan kompak, menyaingi model seperti Honda City. Namun hanya dua model yang masih bertahan sampai sekarang (Suzuki Baleno tidak dihitung karena kini tersedia sebagai mobil hatchback). Namun sepertinya Vios tidak dapat bertahan lebih lama lagi disini.

Penjualannya selama beberapa bulan terakhir terus menunjukkan penurunan. Mungkin inilah yang membuat Toyota ingin fokus menjualnya di luar negeri, atau dalam kata lain sebagai mobil ekspor. Tapi karena sudah ada tempat produksinya di Thailand, mungkin Toyota tidak perlu membuka lebih banyak tempat produksi untuk Vios.

Jika Vios masih tetap dijual, Toyota bisa mengimpornya dari Thailand. Mereka tidak terlalu mempermasalahkannya, itupun kalau penjualannya bisa terus dilanjutkan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page