Porsche Mau Saingi BMW iX Dengan Mobil barunya?

PORSCHE RiderTua.com – Porsche sudah mulai menjual mobil listrik Taycan di pasar global. Namun mereka masih belum puas dengan satu model EV yang dimilikinya tersebut dan ingin menambah satu lagi. Porsche disebut kini tengah mengembangkan SUV listrik untuk menyaingi BMW iX. Model tersebut akan ditempatkan di atas kelasnya Cayenne.

Baca juga: Porsche Catat Adanya Penurunan Pada Penjualan Mobilnya

Porsche Tengah Mengembangkan SUV Listrik

Sejauh ini Porsche memiliki sejumlah mobil SUV yang dijualnya di pasar, seperti Cayenne hingga Macan. Namun belum ada satupun model memiliki varian listrik murni seperti Taycan. Walau dari penampilannya sekilas mirip seperti mobil SUV, Taycan lebih mengarah ke model sportcar.

Sementara itu, rival senegaranya, yaitu BMW, sudah memiliki mobil SUV bertenaga listrik berupa iX. Tapi sejauh ini baru BMW yang mampu menjual SUV listrik jika dibandingkan dengan merek asal Jerman lainnya. Sehingga Porsche mulai mempersiapkan model serupa untuk menantang iX, dengan kode ‘K1’.

(Top Gear)

Lebih Banyak Model EV

Porsche bahkan mengatakan bahwa model K1 ini akan diproduksi di pabriknya yang berlokasi di Leipzig. Untuk platform-nya sendiri memakai platform SSP (Scaleable Systems Platform) dari Volkswagen Group, walau dengan sejumlah modifikasi yang sudah diberikan. Dengan begitu, membuat mobil listrik dari platform ini bisa lebih mudah.

Namun untuk spesifikasi seperti baterai dan motor listriknya belum bisa diungkapkan untuk saat ini. Porsche masih ingin mencari spek yang tepat untuk mobil SUV-nya tersebut, sehingga tetap memberikan performa tinggi tapi ramah lingkungan. Apalagi dengan pengalamannya mengembangkan Taycan, membuat mobil SUV listrik tidak akan menjadi masalah.

Nampaknya Porsche ingin menambah lebih banyak mobil listrik yang dijualnya di pasar. Sehingga mereka dapat mengisi pasar Eropa dengan produknya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page