Minerva dan Perjalanannya di Indonesia Sejauh Ini

MINERVA RiderTua.com – Minerva dikabarkan akan kembali hadir di Indonesia setelah absen sekian lamanya. Sebenarnya merek sepeda motor ini sempat menghentikan penjualannya pada tahun 2015 silam. Minerva merupakan salah satu merek roda dua yang pernah hadir di Tanah Air tahun 2007. Saat itu mereka menjual produk motor sport dan sejenisnya.

Baca juga: KTM Gandeng Bajaj Demi Pengembangan Motor Listrik!

Minerva Pernah Hadir di Tanah Air Tahun 2007 Silam

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Minerva hadir sebagai produsen roda dua di Indonesia. Bahkan keberadaannya sudah terlihat sejak tahun 2007 silam, dimana saat itu mereka dikenal sebagai Minerva Motor Indonesia. Selama itu, mereka menghadirkan sejumlah produk sepeda motor yang cukup beragam.

Minerva sudah lama dikenal sebagai produsen motor sport full fairing yang desainnya begitu mirip dengan motor lainnya. Contohnya Minerva R150 yang sekilas begitu mirip dengan Honda CBR150R generasi pertama. Karena CBR150R saat itu dijual dengan harga cukup mahal karena masih diimpor dari Thailand, Minerva menjualnya dengan harga terjangkau.

(Tribun Travel)

Beralih ke Motor Listrik

Kemudian Minerva mulai mencoba untuk menghadirkan motor jenis lainnya, seperti naked bike hingga motor matik. Mereka juga pernah melakukan co-branding dengan perusahaan asal Jerman, yaitu Sachs Fahrzeug-und Motorentechnik. Sehingga membuat banyak orang kebingungan apakah Minerva merupakan merek motor asal Jerman atau justru dari Negeri Tirai Bambu.

Sayangnya keberadaan Minerva di Tanah Air mulai memudar pada tahun 2015 lalu. Sebab manajemennya kini menggandeng produsen sepeda motor asal Austria, yang tidak lain adalah KTM. Namun kini Minerva akan kembali hadir di Indonesia setelah absen selama beberapa tahun, walau mereka kini membawa nama Minerva Electron.

Jadi bisa dipastikan mereka hanya akan menawarkan motor listrik saja. Tapi setidaknya Minerva bisa kembali hadir disini setelah sempat ‘menghilang’ sebelumnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page