Suzuki Landy Model 2022, Kembarannya Toyota Noah?

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki Landy sebelumnya sudah dikenal sebagai kembarannya Nissan Serena di Jepang. Namun dengan pengembangan model generasi terbarunya membuat mereka mengganti basisnya. Kini Suzuki Landy menggunakan basis dari Toyota Noah generasi terbaru. Model ini akan dirilis di Negeri Sakura pada tanggal 8 Agustus mendatang.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bakal Dibekali Dengan Transmisi AGS

Suzuki Landy Menggunakan Basisnya Toyota Noah

Biasanya Landy menggunakan basisnya Nissan Serena, tapi kini model terbarunya memakai basis model lainnya, yaitu Toyota Noah. Perlu diingat kalau Noah ini berbeda dengan Voxy yang dijual di Indonesia, meskipun masih dianggap sebagai mobil kembar. Tapi yang membedakannya yaitu dari penampilannya, dimana Noah memiliki grille berukuran besar dan tebal.

Begitupun dengan Landy terbaru yang masih memiliki kesan ala MPV premium Toyota tersebut. Walau untuk desainnya diambil dari Noah trim Z, yang memiliki grille silver, bukan hitam seperti trim lainnya. Dari tampilan luar hingga ke dalam tidak nampak perbedaan yang cukup signifikan pada keduanya, kecuali logonya.

(Otosia)

MPV Premium

All New Landy menawarkan dua pilihan konfigurasi tempat duduk, yaitu 7-seater untuk varian Hybrid G dan 8-seater untuk varian G. Pilihan mesinnya juga tersedia dalam dua pilihan, yaitu mesin bensin 2.000 cc dan hybrid 1.800 cc. Pilihan mesin hybrid memang sudah menjadi standar untuk mobil yang dijual di Jepang.

Layaknya Noah, Landy sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang memadai. Dari radar cruise control, lane tracing assist, lane departure alert, road sign assist, proactive driving assist, sampai pre-crash safety. Untuk harganya, Suzuki mematok harga mulai dari Rp 353 juta sampai Rp 378 jutaan di Jepang.

Dari desainnya, sebenarnya Landy cukup cocok untuk dijual di Indonesia, mengingat Toyota hanya menjual Voxy saja, itupun tidak termasuk Noah. Tapi karena model ini merupakan hasil kerja sama antara Suzuki dan Toyota, kemungkinan tidak akan dijual di luar Jepang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page