Suzuki S-Presso Bakal Dibekali Dengan Transmisi AGS

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki dipastikan akan merilis S-Presso di Indonesia pada pameran GIIAS 2022 mendatang. Mobil kota ini bakal mengisi segmen yang sudah diisi oleh dulu oleh mobil Suzuki lainnya, yaitu Ignis. Seperti biasa, Suzuki S-Presso tetap mengandalkan transmisi AGS (auto-gear shift). Transmisi jenis ini terkadang sering ditemukan pada mobil Suzuki yang didatangkan langsung dari India.

Baca juga: Suzuki Swift Bakal Memasuki Generasi Terbaru?

Suzuki S-Presso Mengandalkan Transmisi AGS

S-Presso merupakan salah satu mobil baru yang akan dihadirkan oleh Suzuki di GIIAS 2022 selain Baleno facelift. Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa mereka masih ingin menghadirkan city car meski mereka sudah punya Ignis. Suzuki memang ingin mengisi pasarnya dengan menyiapkan S-Presso di Tanah Air.

Diduga kuat S-Presso akan menghadirkan pilihan transmisi AGS atau auto gear shift. Transmisi jenis ini berbeda dengan transmisi manual atau otomatis pada umumnya, karena menggabungkan kedua jenis transmisi tersebut. Sehingga pengguna dapat mengendarainya seperti mobil manual biasa, tapi tidak perlu menekan pedal kopling.

(Motorpasion Mexico)

City Car

Sejauh ini transmisi AGS sudah diterapkan pada dua produk Suzuki yang ada di Indonesia, seperti Ignis dan Karimun Wagon R. Namun karena Karimun Wagon R sudah tidak diproduksi lagi, maka hanya menyisakan Ignis yang menawarkan pilihan transmisi tersebut. Selain itu, tidak semua model yang diimpor langsung dari India memiliki transmisi AGS.

Memang kebetulan transmisi jenis ini cukup populer di Negeri Bollywodd, dan Suzuki melihat transmisi AGS bisa diterapkan di Indonesia juga. Sementara segmen city car masih memiliki peminatnya disini, walau mobil MPV dan SUV semakin banyak dilirik oleh banyak orang. Tapi Suzuki percaya kalau konsumen Tanah Air masih memberi perhatian pada mobil jenis lainnya.

Sementara model yang juga didatangkan langsung dari India, yaitu Baleno Hatchback, nampaknya tidak dilengkapi dengan transmisi AGS. Mungkin hanya model tertentu saja yang bisa mendapatkannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page