Peugeot 2008, Laris Manis di Eropa Tapi Kalah Pamor di Indonesia?

PEUGEOT RiderTua.com – Peugeot menjadi salah satu merek mobil asal Eropa yang cukup terkenal di Indonesia. Mereka memiliki berbagai jenis produk yang ditawarkannya, salah satunya 2008. Baru-baru ini Peugeot 2008 menjadi salah satu mobil terlaris di Benua Biru pada tahun lalu. Keadaan ini begitu berbeda dengan di Tanah Air, dimana 2008 hampir jarang dilirik oleh konsumen.

Baca juga: Peugeot 2008 Ditargetkan Terjual 300 Unit Selama Setahun

Peugeot 2008 Laris Manis di Benua Eropa

Sebagai salah satu SUV andalan produsen berlogo singa tersebut, 2008 mudah dikenali jika dibandingkan dengan 3008 maupun 5008, walau tampangnya hampir serupa. 2008 memiliki model yang lebih kecil ketimbang dua ‘saudaranya’ tersebut. Tentunya ini dapat memberikannya keunggulan dalam melalui jalan perkotaan yang padat.

Tak heran kenapa 2008 begitu laris manis terjual di Benua Eropa tahun lalu, dimana penjualannya bisa tembus hingga 194.653 unit. Walau bukan yang terlaris secara keseluruhan, setidaknya SUV kompak ini mampu menjual lebih dari 100 ribu unit. Ini saja sudah memberikan keunggulan bagi Peugeot di kampung halamannya tersebut.

(Top Gear)

Lebih Pilih Mobil MPV

Dengan kesuksesannya di pasar Eropa, Peugeot akhirnya membawa 2008 ke Indonesia pada bulan Maret lalu. Mobil ini memang masih didatangkan langsung dari luar negeri, tepatnya dari Malaysia. Sehingga harga jualnya bisa ditekan hingga Rp 480 jutaan, walaupun penjualannya tidak selaris di Eropa.

Astra Peugeot memperkirakan kini 2008 mampu menjual hingga puluhan unit per bulannya. Target penjualannya pada tahun ini tidak terlalu seberapa, hanya mencapai 300 unit saja. Mereka tahu kalau konsumen lebih menyukai mobil MPV ketimbang SUV, walau mobil jenis ini juga tengah ngetren di pasar global.

Tapi setidaknya Peugeot mampu menghadirkan lebih banyak produk SUV-nya di Tanah Air. Sehingga mereka dapat bersaing melawan kompetitor dari negara lain.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: