Andrea Dovizioso: Silverstone Sulit

WithU Yamaha RNF MotoGP Team RiderTua.com – Andrea Dovizioso ragu akan bisa tampil kompetitif di GP Inggris. Pembalap yang akan mengakhiri karir MotoGP-nya tahun ini itu memperkirakan akan menghadapi akhir pekan yang sulit di trek Silverstone, “Sulit untuk menjadi kompetitif (di Silverstone),” katanya..

WithU Yamaha RNF sedang bersiap untuk menjalani sembilan balapan terakhir musim MotoGP 2022, maka akan pindah ke Aprilia tahun berikutnya. Andrea Dovizioso hanya mengumpulkan sepuluh poin dalam sebelas seri, dia tidak pernah mengalami hal yang begitu buruk dalam karirnya yang panjang. Semua karena motor YZR-M1 yang tidak beradaptasi dengan gaya balapnya dan tidak dapat membuat perubahan besar. Sementara Fabio Quartararo dengan motor yang sama memimpin Kejuaraan Dunia dan merupakan juara bertahan. Bagi pembalap Italia berusia 36 tahun asal Forlì ini akan menjadi penampilan terakhir di kelas MotoGP, setelah Valencia dia akan beralih ke motocross.

Ada separuh lagi musim yang harus dijalankan terlebih dahulu, dimulai dengan seri berikutnya di Silverstone. Selama lima minggu terakhir, Dovi telah menghabiskan beberapa hari bersantai di kapal pesiar di perusahaan Lorenzo Savadori dan pacarnya masing-masing, tanpa mengabaikan latihan di trek offroad dan di gym. Meskipun banyak kesulitan, mereka harus berusaha kuat dan mungkin mencoba mengakhiri karir dengan mengambil langkah kecil, meskipun tim milik Razali ini sebagian fokus pada musim MotoGP berikutnya (2023), ketika mereka akan mengenakan livery Aprilia. Andrea tidak pernah diperhitungkan oleh Razlan Razali, juga mengingat hasil mengecewakan beberapa bulan terakhir..

Kenapa Dovi tidak begitu yakin di GP Inggris?.. Di Silverstone dia akan mencoba untuk menyesuaikan dengan motor ini lagi.. “Saya pikir Silverstone adalah salah satu trek terbaik di kalender kami, lebar dan cepat. Anda dapat menemukan semuanya di trek ini. Namun, sangat, sangat sulit untuk menjadi kompetitif di sana dan trek itu sangat menuntut fisik. Tapi itu trek yang sangat indah, jadi sangat menyenangkan bisa kembali ke sana dan balapan di Inggris Raya”.

Menurut Razali, Tim RNF tetap mendukung sepenuhnya usaha Dovizioso,

Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan tim mendapatkan poin maksimal

“Biasanya motor kami bekerja dengan sangat baik. Para pembalap berlatih dengan baik pada liburan musim panas ini, Darryn menikmati Afrika Selatan dan Andrea tinggal di Italia, membalap di beberapa kesempatan dengan motorcross, memiliki waktu luang bersama keluarga, tetapi juga berlatih keras. Kami tidak sabar menunggu putaran Inggris untuk melihat bagaimana kinerja paket kami. Saya pikir seluruh tim sudah siap dan beristirahat untuk memulai kembali,” kata manajer tim Wilco Zeelenberg..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page