Peugeot 2008 Ditargetkan Terjual 300 Unit Selama Setahun

RiderTua.com – Peugeot 2008 akhirnya mendarat di Indonesia dan menjadi mobil SUV terkecil yang dijual oleh Astra Peugeot. Model ini menghadirkan fitur unggulan yang cukup lengkap serta tampilan sporty. Targetnya Peugeot 2008 bisa terjual 300 unit tiap tahunnya di Tanah Air. Mungkin ini target yang kecil, tapi itu sudah cukup bagi Peugeot.

Baca juga: Peugeot 2008 Hadir di Indonesia, Ini Banderolnya

Peugeot 2008 Bisa Terjual 300 Unit Tiap Tahunnya

Model ini sekilas tak jauh berbeda dengan 3008 dan 5008 yang sudah hadir lebih dulu di Indonesia. Meski yang membedakannya yaitu dari dimensinya, dimana 2008 dibuat lebih kompak ketimbang 3008-5008. Selain itu, harganya juga lebih terjangkau dari kedua model SUV tersebut.

Sehingga kini Peugeot memiliki tiga model SUV yang dijualnya di Tanah Air, dan semuanya berupa model generasi terbaru. Dengan ini merek mobil Eropa tersebut semakin percaya diri dalam menjual mobilnya di Indonesia, ketika persaingan di kelasnya berjalan ketat. Mereka tak terlalu khawatir dengan itu karena mereka sudah punya model unggulannya.

(Peugeot)

Jadi Produk Unggulan

Selama ini 3008 dan 5008 menjadi produk unggulan Peugeot disini, tapi dengan 2008, mereka akan menyasar segmen yang paling difavoritkan oleh konsumen. SUV kompak memang memiliki banyak peminatnya di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Jadi Peugeot tak mau melewatkan kesempatan ini untuk menghadirkan model lebih ‘murahnya’.

Target penjualan 300 unit 2008 per tahun mungkin merupakan angka yang cukup kecil, tapi Peugeot sudah cukup puas dengan target tersebut. Jelas karena penjualan mobil Peugeot di Tanah Air tak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan merek mobil Eropa lainnya. Selain itu, mereka juga menyasar segmen premium yang diunggulkannya.

Target penjualan 2008 mungkin lebih tinggi dari 3008 maupun 5008, jelas karena model ini dijual dengan harga lebih terjangkau. Peugeot ingin menawarkan lebih banyak pilihan produknya di Indonesia kepada konsumen melalui 2008.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives