Yamaha Resmi Suntik Mati Mio Z, Kenapa?

YAMAHA RiderTua.com – Yamaha tiba-tiba mengumumkan salah satu skutiknya, yaitu Mio Z, sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia. Padahal motor matik 125 cc ini memiliki berbagai varian yang disediakan di pasarnya. Dengan dihentikannya penjualan Yamaha Mio Z, mengurangi lini produk skutik 125 cc miliknya menjadi tujuh model. Sementara dua varian Mio lainnya masih dijual sampai sekarang.

Baca juga: Yamaha Fazzio Makin Laris Manis di Indonesia!

Yamaha Mio Z Disuntik Mati di Indonesia

Mio masih dijual di Indonesia sampai sekarang, walau Yamaha belakangan ini lebih mengandalkan NMAX dan skutik Maxi lainnya. Tapi model inilah yang membuat Yamaha bisa mengisi pasar skutik 125 cc di Tanah Air. Sehingga kini mereka memiliki lebih banyak variasi yang disediakannya, serta lebih banyak model.

Namun tentu saja tidak semua model dapat bertahan dalam menghadapi perkembangan zaman. Seperti Mio Z yang diketahui sudah tidak diproduksi atau disediakan lagi oleh Yamaha di Indonesia. Alasannya karena permintaan konsumen yang sudah berubah, sehingga mereka harus menghentikan penjualan salah satu variannya.

(Selera.id)

Mio Masih Dijual

Selain itu, Yamaha kini sudah menawarkan lebih banyak pilihan skutik 125 cc di Tanah Air. Tak hanya Mio saja, tetapi juga Fino, Gear 125, X-Ride, Freego, bahkan sampai motor hybrid pertamanya, Fazzio. Tentunya Yamaha ingin bisa fokus untuk berjualan model yang sudah ada, terutama dua varian Mio yang tersisa, yaitu M3 dan S.

Yamaha memang masih ingin menjual Mio, mungkin karena modelnya yang masih cukup populer di pasarnya. Tapi mereka tidak dapat menawarkan lebih banyak variannya seiring dengan bertambahnya model baru yang dirilisnya. Apalagi konsumen lebih tertarik dengan model anyar seperti Fazzio hingga Fino yang memiliki desain menarik.

Segmen skutik di Indonesia masih cukup menjanjikan bagi sejumlah produsen, tak terkecuali Yamaha. Mereka memiliki banyak sekali motor matik yang ditawarkannya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page