Toyota Avanza dan Veloz yang Kini Berbeda

TOYOTA RiderTua.com – Toyota kini memiliki dua low MPV yang dijualnya di Indonesia, yaitu Avanza dan Veloz. Walau dulunya dikenal sebagai varian tertinggi dari Avanza, tapi kini Veloz sudah menjadi model tersendiri. Namun Toyota Avanza dan Veloz masih dikira sebagai mobil yang memiliki persamaan karena berupa mobil kembar. Walau kini keduanya tampil membawa wajah yang berbeda, begitupun pada fiturnya.

Baca juga: Toyota Siapkan Varian Hybrid Untuk Fortuner?

Toyota Avanza dan Veloz Masih Memiliki Persamaan

Dulu Avanza hanya memiliki satu model kembar dari Daihatsu, yaitu Xenia. Tapi kini mobil kembar ini mendapatkan tambahan model serupa lainnya, yaitu Veloz, yang sebelumnya sempat menjadi varian tertingginya Avanza. Namun Toyota sepertinya memutuskan untuk memisahkannya dari LMPV unggulannya tersebut.

Sebenarnya Avanza dan Veloz (termasuk Xenia) kini memiliki perbedaan yang begitu mencolok dari penampilannya. Veloz lebih memperlihatkan kesan elegan nan modern jika dibandingkan dengan Avanza. Tapi sepertinya masih ada yang bingung membedakannya satu sama lain.

(Carscoops)

Mobil MPV

Veloz juga memiliki perbedaan yang membuatnya berbeda dari Avanza, yaitu kelengkapan fiturnya. Walau sama-sama memiliki Toyota Safety Sense (TSS), Veloz memiliki fitur lebih banyak dari kedua ‘saudara kembarnya’ tersebut. Jadi tak heran kenapa harganya lebih mahal dari Avanza serta Xenia, karena model ini unggul dalam kelengkapan fiturnya.

Meski demikian, Veloz dan Avanza sama-sama mengandalkan mesin 1.500 cc, dan performanya tidak jauh berbeda. Apalagi keduanya mengusung platform dan penggerak yang sama, lebih tepatnya penggerak roda depan. Hanya itu ubahan yang bisa ditemukan pada duo mobil MPV yang satu ini.

Avanza, Veloz, dan Xenia sejauh ini sudah mencatatkan angka penjualan yang cukup bagus. Walaupun sepanjang semester pertama ini penjualan Avanza masih belum bisa mengungguli model lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page