Enea Bastianini Ingin Lebih Konsisten 

Gresini Racing MotoGP RiderTua.com – Enea Bastianini memulai awal musim dengan meraih kemenangan MotoGP pertamanya di balapan pembuka musim di Doha-Qatar. Kemudian rider Gresini itu menambahkan dua kemenangan lagi di Austin dan di Le Mans dengan Desmosedici GP21. Akhir pekan ini akan dimulai paruh kedua musim di GP Silverstone. Bestia kini menempati peringkat 5 dengan jarak 67 poin dari Quartararo. “Saya sangat menyukai Silverstone.. Sejauh ini performa kami terlalu fluktuatif, di paruh kedua musim ini kami ingin lebih konsisten,” ujar Bestia..

Enea Bastianini Ingin Lebih Konsisten

Dari peringkat 1, kemudian Enea Bastianini terperosok ke peringkat 5 di klasemen. 3 kali crash di balapan Portimao, Mugello dan Montmelo dan beberapa balapan akhir pekan campuran ikut bertanggung jawab atas kemerosotan ini. Sebelum jeda musim panas, dia hanya finis di posisi 10 di Sachsenring dan 11 di Assen.

Di Silverstone (5-7 Agustus), Bestia ingin kembali ke jalan menuju kesuksesan. “Akhirnya balapan dimulai lagi. Jeda itu sangat berguna untuk mengatur ulang dan menganalisis secara detail kesalahan yang dilakukan di paruh pertama musim,” ungkap Juara Dunia Moto2 2020 itu.

Mulai hari Jumat di GP Inggris, Bastianini akan mempunyai kesempatan pertama untuk membuktikan bahwa dia telah belajar dari kesalahan yang dimaksudkannya.

Menurut Bastianini, lintasan balap sepanjang 5,9 km dengan 8 tikungan kiri dan 10 tikungan kanan itu sangat nyaman. “Saya sangat menyukai Silverstone, saya sangat ingin mencapai hasil yang baik di sana sehingga kami dapat kembali ke level kami. Sejauh ini performa kami terlalu fluktuatif, di babak kedua ini kami ingin lebih konsisten,” ungkap rider Gresini Ducati yang berpeluang besar dipromosikan ke tim pabrikan Ducati pada 2023 itu.

Di sisi lain, rekan setimnya saat ini Fabio Di Giannantonio berharap untuk melanjutkan performa kuatnya seperti sebelum liburan musim panas. Rookie yang sudah diperpanjangan kontraknya itu berhasil mencapai hasil 10 besar pertamanya di kelas utama setelah finis di tempat ke-8 di Sachsenring.

“Silverstone adalah sirkuit yang luar biasa. Saya suka hampir semuanya, tetapi Silverstone benar-benar fantastis. Kami memiliki istirahat yang baik untuk mengisi ulang baterai antara liburan, latihan, dan WDW. Kami siap dan berharap untuk melanjutkan di mana kami tinggalkan dan membangunnya untuk paruh kedua musim ini,” kata pembalap yang meraih pole position sensasional di Mugello itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page