Hyundai Palisade Punya Lawan Sendiri di Kelasnya

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Palisade hadir sebagai mobil SUV kelas premium yang menawarkan tampilan gagah nan modern. Banyak yang menduga kalau model ini merupakan lawannya Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport. Sebenarnya Hyundai Palisade bukanlah lawan yang setara bagi Fortuner dan Pajero Sport. Masih ada model lainnya yang bisa menjadi lawannya mobil Hyundai tersebut.

Baca juga: Hyundai Palisade Tidak Bisa Dirakit Lokal Karena Ini

Hyundai Palisade Bukan Lawannya Fortuner-Pajero Sport

Sebagai mobil kelas premium, Palisade memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkannya, terutama pada eksteriornya. Untuk penampilannya, model ini memiliki dimensi yang cukup besar untuk ukuran SUV. Tentunya ini dapat memberikan kelegaan kabin yang lebih lega, tapi tetap mengutamakan kenyamanannya.

Karena bodinya yang bongsor, Palisade sempat dikira sebagai lawan yang setara bagi Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Memang Palisade dianggap sebagai rival bagi kedua mobil SUV tersebut. Namun nyatanya model ini mengusung sasis yang berbeda dengan Fortuner-Pajero Sport, yaitu sasis monokok, bukan ladder frame.

(Motor1)

SUV Premium

Hyundai menjelaskan kalau Palisade memang ditempatkan di pasar yang setingkat lebih tinggi dari Santa Fe. Walau demikian, model ini tidak dilengkapi dengan sasis ladder frame seperti yang diduga, melainkan hanya sasis monokok. Sehingga Fortuner dan Pajero Sport dianggap tidak bisa menjadi rival yang setara bagi Palisade.

Sebenarnya masih ada model yang hampir setara dengan Palisade yang dijual di Indonesia, dan model tersebut adalah Mazda CX-9. Meski sama-sama berupa mobil SUV, CX-9 memiliki bodi yang lebih kompak, tidak seperti Palisade yang bodinya lebih besar. Namun kelengkapan fiturnya kurang lebih setara dengan yang dimiliki oleh mobil Hyundai tersebut.

Namun banderol CX-9 masih berasa di bawah angka Rp 1 miliar, sedangkan Palisade bisa lebih dari itu. Memang ini tergantung dari fitur maupun kualitas yang diusungnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page