Luca Marini: Betapa Berharganya Valentino Rossi Sebagai Seorang Pelatih

Mooney VR46 Racing Team RiderTua.com – Ketika Valentino Rossi tidak sedang balapan dengan Audi R8 LMS GT3 evo II, sebagai pemilik tim Mooney VR46 dia juga sesekali mengunjungi paddock MotoGP. Saat legenda berusia 43 tahun itu hadir di paddock, tak hanya para penggemar yang senang tapi juga seluruh tim dan para pembalapnya. Bagaimana tidak, The Doctor memberikan langsung tips dan masukan yang sangat baik kepada muridnya. Seperti pada paruh pertama musim, misalnya saat balapan di Portimao dan Mugello, di mana motor nomor 46 miliknya secara resmi dipensiunkan.

Luca Marini: Betapa Berharganya Valentino Rossi Sebagai Seorang Pelatih

Murid-muridnya sangat menghargai masukan dari juara dunia 9 kali itu. “Dia melihat segalanya. Karena dia mengendarai motor MotoGP tahun lalu, jadi dia tahu ban dan tidak ada pelatih lain yang tahu ban kami,” tegas Luca Marini antusias.

Luca Marini - Valentino Rossi
Luca Marini – Valentino Rossi

Kemudian Maro menjelaskan lebih detail, “Dia melihat apa yang dilakukan motor saat keluar atau memasuki tikungan. Tentu saja dia juga melihat racing line, tapi itu lebih mudah untuk semua orang. Tapi dia bisa mengerti bagaimana cara kerja motor dan bagaimana pembalap membuat motor itu bekerja. Dia memberi banyak umpan balik karena dia bisa melihat semuanya.”

“Tentu saja kami juga melihat hal ini ketika kami berada di trek dengan motor. Tetapi yang istimewa adalah dia juga melihat hal-hal ini dari luar. Itu luar biasa. Tidak mungkin bagi orang lain untuk dapat mengatakan hal-hal ini. Bahkan untuk Idalio (Gavira), yang menurut saya adalah pelatih terbaik. Tapi dia tidak tahu motor MotoGP, elektronik dan bannya. Meski demikian, Idalio melakukan pekerjaan dengan baik,” pungkas rider berusia 24 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page