Hyundai Palisade Tidak Bisa Dirakit Lokal Karena Ini

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai kini telah memproduksi sejumlah mobilnya di Indonesia sejak pabriknya didirikan. Dari Creta, Ioniq 5, Santa Fe, sampai Stargazer sudah dirakit lokal disini. Namun Hyundai tidak memproduksi model seperti Staria hingga Palisade di Tanah Air. Ternyata mereka punya alasan tersendiri mengapa kedua mobil kelas premium tersebut tidak bisa dirakit secara lokal.

Baca juga: Hyundai Kumpulkan 700 Unit Inden Palisade Facelift, Tapi…

Hyundai Tidak Memproduksi Staria dan Palisade di Indonesia

Sejauh ini baru ada empat mobil Hyundai yang dirakit di Indonesia, rata-rata berupa model entry level. Seperti Creta yang sudah lebih dulu diproduksi disini, bahkan sudah dikirim ke sejumlah negara di Asia Tenggara. Disusul oleh model lainnya seperti Santa Fe, Ioniq 5, dan yang paling baru yaitu Stargazer.

Namun tidak semua produk yang dijual Hyundai dirakit lokal. Seperti Staria dan Palisade, yang masih dikirim langsung dari kampung halamannya, tidak seperti model Hyundai lainnya. Padahal model ini memiliki peminatnya di Indonesia, terlebih antrian pemesanan Palisade kini sudah mencapai tiga bulan lamanya.

(Hyundai USA)

Kualitas Harus Dijaga

Namun nampaknya Hyundai tidak bisa memproduksi Palisade di Indonesia karena suatu hal. Sebagai mobil kelas premium, kualitas tiap produknya memang harus dijaga dengan baik agar jangan sampai berkurang kesan mewahnya. Selain itu, produksinya memang sudah ditangani oleh pihak pusat, sehingga untuk memutuskan dimana Palisade bisa dirakit tidak bisa sembarangan.

Tapi memang Palisade (termasuk Staria) bukanlah satu-satunya mobil kelas premium yang hanya bisa didatangkan dalam bentuk CBU. Toyota sendiri juga mendatangkan Alphard-Vellfire dalam model CBU, dan masih ada model lainnya yang didatangkan dari Jepang. Entah karena mereka ingin menjaga kualitas produknya atau memang modelnya tidak bisa dirakit disini.

Apapun itu, setidaknya Hyundai masih bisa menawarkan produk kelas premium seperti Palisade dan Staria. Karena kedua model inilah, mereka mulai menyasar segmen entry level dengan Creta dan Stargazer.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page