Brad Binder: Saya Bukan Quartararo dan Bukan Orang Italia

Red Bull KTM Factory Racing RiderTua.com – Brad Binder mengendarai KTM RC-16 di MotoGP sejak tahun 2020. Rider Red Bull KTM itu menyelesaikan tahun rookienya di peringkat 11 secara keseluruhan, pada tahun 2021 Juara Dunia Moto3 2016 itu naik ke peringkat 6. Musim 2022 dimulai dengan kesuksesan setelah dia berhasil naik podium di Qatar. Tapi sejak itu, dia tidak pernah naik podium lagi. Namun dalam 11 balapan, dia berhasil finis masuk 8 besar dari total 8 balapan. Berkat hasil yang konsisten, pembalap berusia 26 tahun itu berada di peringkat 6 dengan 93 poin dalam klasemen. Saat ditanya kenapa performa Brad tidak seperti Quartararo dia menjawab, dia beda dengan pembalap Prancis itu.. Dan apa keuntungannya menjadi pembalap yang ber-‘KTP’ Afrika Selatan di MotoGP..

Dalam sebuah wawancara, kakak Darryn Binder itu berbicara tentang tantangan di MotoGP dan keinginan besar juara dunia Fabio Quartararo (Yamaha).

2022 adalah musim ketiganya di MotoGP. Apakah Brad merasa segalanya bisa di bawah kendalinya dalam kelas ini? “Kami perlu meningkatkan dengan jelas terlebih dahulu sebelum kami memikirkannya. Saya pikir, sekarang saya memahami kelas ini dengan sangat baik. Pada tahun pertama, itu jelas merupakan musim yang sulit bagi saya. Di pertengahan musim lalu saya mulai memahami kelas ini. Bagaimana memberi tekanan, bagaimana ban bekerja, bagaimana mengendalikan balapan dengan lebih baik dan bagaimana menggunakan elektronik. Ini adalah proses pembelajaran yang tidak pernah berakhir,” tegas Brad Binder.

Apakah Brad mengamati pembalap lain di trek untuk terus berkembang? “Saya selalu menikmati saat menonton pembalap lain untuk melihat apa yang mereka lakukan. Kita dapat membuat perbandingan dengan apa yang kita lakukan. Kemudian menjadi jelas apa yang bekerja lebih baik. Penting bagi saya untuk selalu terbuka dan siap untuk perubahan,” jawab rekan setim Miguel Oliveira itu.

Mengapa Fabio Quartararo mampu memimpin klasemen dan mengapa Brad hanya peringkat 6? “Fabio tanpa diragukan lagi, mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Saya pikir tidak peduli apa, bahkan jika dia tidak memiliki paket paling kompetitif hari ini, dia menunjukkan bahwa dia mampu melakukan hal-hal luar biasa dan masih memenangkan balapan. Itulah perbedaannya,” ujar Brad.

Apakah itu membuat hidupnya di paddock lebih mudah karena dia bukan dari Italia atau Spanyol (yang banyak saingan dari negaranya)? “Mungkin. Sejujurnya, saya tidak terlalu banyak membaca media. Saya mencoba menjaga jarak dari segala sesuatu yang tidak dapat saya kendalikan,” pungkas Brad Binder.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page