Suzuki Grand Vitara Terbaru Sukses Dipesan 13 Ribu Unit!

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki telah menghadirkan Grand Vitara terbaru di India beberapa hari lalu. Varian lebih besar dari Vitara Brezza ini merupakan model dari Suzuki dengan basis yang sama dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder. Kini Suzuki Grand Vitara sudah dipesan hingga 13 ribu unit di Negeri Bollywood. Walaupun laris manis disana, mereka belum dapat memastikan apakah model ini bisa dijual di luar negeri.

Baca juga: Suzuki Baleno di Indonesia, Dulu dan Sekarang

Suzuki Grand Vitara Dipesan Hingga 13 Ribu Unit

Model ini mungkin tidak ada bedanya dengan Vitara maupun Vitara Brezza yang dijual di pasar. Meski yang membedakannya jelas dari modelnya yang lebih modern serta sporty, sehingga lebih mudah membedakannya dengan model Brezza. Selain itu, Grand Vitara memakai basis dari model yang memakai platform-nya Brezza, yaitu Toyota Land Cruiser Hyryder.

Walau sebenarnya Grand Vitara lebih mengarah ke varian lebih besar dari Vitara Brezza, sementara Urban Cruiser Hyryder juga demikian. Interiornya juga lumayan bagus, dengan sejumlah kelengkapan fitur yang mumpuni bagi pasar roda empat di India. Disana ditawarkan pilihan mesin hybrid, atau lebih dikenal sebagai Smart Hybrid.

(Zee News)

Lebih Modern

Seperti biasa, dengan hadirnya model baru dari Suzuki ini sudah menarik perhatian konsumen di India. Terbukti dengan dikumpulkannya 13 ribu inden dari konsumen, itupun didapat beberapa hari setelah peluncurannya. Ini membuktikan kalau pasar mobil disana masih menyambut produk kembar dari Suzuki-Toyota tersebut.

Walau sukses terjual di India, Suzuki tidak bisa memastikan kalau Grand Vitara bisa menjadi produk globalnya. Jelas karena model ini merupakan hasil kerja samanya dengan Toyota, dimana ini hanya berlaku di India dan sekitarnya saja. Sehingga kecil kemungkinannya bisa dihadirkan di negara lain, seperti di Indonesia.

Vitara sendiri pernah menjadi andalan Suzuki di Tanah Air, itupun jauh sebelum kehadiran SX4 S-Cross. Kini yang tersisa hanyalah model lawasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page