Miguel Oliveira: Tidak Adil Membandingkan Saya dengan Ronaldo..!

Red Bull KTM Factory Racing  RiderTua.com – Musim 2022, Miguel Oliveira menjalani musim keempatnya di MotoGP. 2 tahun pertama bersama tim Tech3 KTM milik Herve Poncharal lalu pada 2021 pindah ke tim pabrikan Red Bull KTM. Sejauh ini, rider asal Portugal itu meraih 4 kemenangan di kelas utama termasuk GP kandangnya di Portimao 2020 dan GP Mandalika 2022. Di paruh pertama musim 2022, rider berusia 27 tahun itu menempati peringkat 10 secara keseluruhan. Meski sebenarnya tidak menginginkan, Oliveira kini berstatus sebagai superstar di negaranya Portugal. Bintang sepakbola Christiano Ronaldo sangat dihormati di Portugal. Apakah Miguel akan menempatkan dirinya sejajar dengan CR7, namun di sektor balap di negaranya? “Tidak adil membandingkan apapun dengan Christiano Ronaldo,” kata suami Andreia Pimenta ini…

Miguel Oliveira: Tidak Adil Membandingkan Saya dengan Ronaldo

Tapi warga di Portugal memperlakukan pembalap motor kebanggaan mereka seperti seorang superstar. Oliveira telah mencapai status legendaris di negaranya, karena dia disambut dengan sangat antusias ke mana pun dia pergi.

Kembali ke rumah, Miguel diperlakukan bak superstar, apakah dia menyukai situasi ini? “Saya tidak melihat diri saya sebagai superstar atau orang populer. Tapi tentu saja saya mengambil peran di mana saya merasakan banyak pengakuan dari orang-orang Portugal. Orang-orang menghargai saya karena mengibarkan bendera negara saya di kejuaraan,” jelas Oliveira.

Pembalap Red Bull KTM itu menambahkan, “Tentu saja itu bukan hal yang buruk, tapi itu hanya konsekuensi dari pekerjaan saya. Pada akhirnya, suatu kehormatan bagi saya untuk merasakan dukungan dari negara saya sendiri. Fans dari Portugal luar biasa. Selama bertahun-tahun saya telah melihat komunitas dalam olahraga ini tumbuh. MotoGP kini menjadi olahraga yang penting di Portugal, orang-orang berbicara lebih banyak tentang olahraga ini.”

Oliveira melanjutkan, “Itu juga menyebabkan beberapa kesalahpahaman dan diskusi di media sosial. Mereka banyak membicarakannya tetapi tidak tahu apa yang mereka katakan. Tapi itu menjadi bagian dari hal tersebut, saya tidak melihatnya sebagai hal yang buruk. Itu bagus seperti itu.”

Masih bisakah Miguel leluasa bergerak di rumah atau pergi ke kafe, misalnya? “Saya punya penggemar di seluruh negeri, jadi hampir tidak mungkin berjalan di seberang jalan tanpa orang-orang mengenali saya. Itu juga karena saya mempunyai sponsor pribadi yang menjalankan kampanye di Portugal. Jika kita pergi ke pompa bensin, kita mungkin akan melihat foto saya terpampang di papan iklan besar yang mengiklankan sesuatu. Saat ini sangat sulit untuk tetap anonim (tidak dikenal),” jawab rekan setim Brad Binder itu.

Bintang sepakbola Christiano Ronaldo sangat dihormati di Portugal dan di seluruh dunia. Apakah Miguel akan menempatkan dirinya sejajar dengan CR7? “Tidak adil membandingkan apapun dengan Christiano Ronaldo. Dia yang paling banyak followernya di media sosial, dia berada di dunianya sendiri. Tapi aku masih sangat terkenal,” pungkas Miguel sambil tertawa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page